Gugus Tugas Pantau Pendatang dari Zona Merah Corona

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Meluasnya zona merah di Jateng membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo waspada. Hal itu terkait pendatang dari zona merah yang masuk Sukoharjo. Pendatang yang tiba di Sukoharjo diwajibkan melapor ke Satgas Corona dan menjalani isolasi mandiri.




“Aturan sudah dibuat oleh pusat dan juga daerah, namun pergerakan dan aktivitas masyarakat masih tinggi baik pendatang maupun warga Sukoharjo yang keluar masuk ke daerah lain sehingga diwaspadai,” ujar Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, Minggu (13/6/2021).

Dikatakan Agus, aktivitas warga tersebut sangat rawan apabila keluar masuk daerah dengan status zona merah. Pemkab Sukoharjo tidak ingin kecolongan dengan lonjakan kasus seperti daerah lain salah satunya Kabupaten Kudus dimana terjadinya peningkatan angka positif virus corona sangat tinggi.

Saat ini, lanjut Agus, di Sukoharjo sendiri terdapat kenaikan kasus positif yang cukup tinggi sehingga perlu diwaspadai. Pemkab sendiri meminta warga Sukoharjo untuk tidak memaksakan diri pergi ke zona merah demi menghindari penyebaran virus Corona.

Peran Satgas Corona tingkat RT/RW hingga desa/kelurahan sangat besar dalam memantau warganya. Hal itu terkait pendatang dari luar daerah dan juga warga yang bepergian ke daerah dengan zona merah.

Seperti diketahui, dalam update per 12 Juni kemarin ada kenaikan 56 kasus positif di Sukoharjo. Saat ini, akumulasi kasus positif corona sudah mencapai 6.551 kasus. Terdiri dari 5.763 kasus sembuh, 469 kasus meninggal. Saat ini kasus positif corona aktif naik menjadi 319 kasus yang terdiri dari 163 orang isolasi mandiri, satu isolasi terpusat dan 155 rawat inap di rumah sakit. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed