Gugus Tugas Bangun Dapur Umum, Makanan Dikirim ke Masyarakat Kurang Mampu

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya didampingi Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa dan Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat ikut memasak di dapur umum, Jumat (24/4/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo membangun dapur umum di kompleks Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Graha Wijaya. Dapur umum tersebut mulai beroperasi hari ini, Jumat (24/4/2020. Sasaran pertama yang akan mendapatkan kiriman nasi box adalah kecamatan Polokarto sebanyak 850 box.



“Tiap kecamatan akan mendapatkan dua kali giliran pengiriman manakan. Hari pertama ini untuk Kecamatan Polokarto,” terang Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Dikatakan Bupati, masyarakat yang menjadi sasaran penerima nasi box adalah masyarakat terdampak virus Corona khususnya masyarakat kurang mampu. Dapur umum tersebut akan beroperasi mulai hari Senin-Jumat. Karena tiap kecamatan mendapat dua kali kiriman, otomatis dapur umum tersebut akan memasak selama 24 hari. Data penerima sendiri diakui Bupati sudah ada “by name by adddress”.

Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa menambahkan, saat ini banyak masyarakat kurang mampu di desa-desa yang mengalami kesulitan. Untuk itu, dengan dapur umum tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu. “Nasi box hasil masakan dapur umum ini kami bagikan tiap sore hari sehingga bisa digunakan untuk berbuka puasa,” terangnya.

Kecamatan yang mendapatkan kiriman nasi box, ujar Dandim, digilir setiap hari hingga merata di 12 kecamatan, kemudian diulang lagi dari awal karena tiap kecamatan mendapatkan dua kali jatah. “Nasi box ini dibagikan oleh petugas “door to door” sehingga tidak ada pengumpulan massa. Sasaran penerima juga masyarakat yang menjalani karantina mandiri,” tambahnya.

Launching dapur umum sendiri tampak dihadiri sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Selain Bupati dan Dandim, terlihat juga Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Kepala Kejari Tatang Agus Volleyantono, dan juga Ketua DPRD Wawan Pribadi. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed