Gudang PT Tidar Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

Gudang PT Tidar yang difungsikan sebagai lahan parkir gerobak PKL terbakar pada Senin (16/12) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kebakaran hebat melanda Gudang PT Tidar yang selama ini digunakan sebagai lahan parkir, Senin (16/12) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Gudang yang terletak di depan SMPN 1 Sukoharjo tersebut terbakar hingga 75%. Kebakaran yang diduga karena korsleting listrik tersebut menimbulkan kerugian sekitar Rp15 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran Gudang PT Tidar tersebut.



Dari informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 21.30 WIB, saksi Unggul, 32, dan Andra, 40, yang tengah berada di depan SMPN 1 mencium bau asap dari arah timur. Keduanya lantas melakukan pengecekan dan melihat gudang PT Tidar sudah dalam keadaan terbakar. Selama ini, gudang tersebut dimanfaatkan sebagai lahan parkir gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL). Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Pemadam Kebakaran dan juga Polsek Sukoharjo.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Setelah upaya pemadaman, api berhasil kami padamkan pukul 22.50 WIB,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono, Selasa (17/12).

Dikatakan Margono, bangunan di lokasi terbuat dari bambu, papan kayu dan atap galvalum. Bangunan yang terbakar sendiri sekitar 75% dan enam unit gerobak PKL. Menurutnya, meski sudah memasuki musim hujan, warga tetap diminta waspada kemungkinan terjadinya kebakaran. Khususnya, kebakaran yang disebabkan oleh instalasi listrik maupun api dari dalam rumah.

Sementara itu, Kapolsek Sukoharjo AKP Gerry Armando membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, Polsek juga menerjunkan langsung petugas ke lokasi dan membantu memadamkan api. Dari perkiraan sementara, penyebab kebakaran sendiri diduga karena korsleting listrik. “Tidak ada korban jiwa, hanya gerobak PKL yang diparkir didalamnya yang terbakar,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed