Gudang Kosong Dekat Pangkalan Gas Terbakar, Warga Panik

Sebuah gudang kosong di belakang pertokoan di Jalan Jenderal Sudirman terbakar hebat pada Senin (10/6) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebuah gudang kosong di Kampung Sukoharjo RT 02/03, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo terbakar hebat pada Senin (10/6) malam tadi sekitar pukul 19.00 WIB. Kebakaran gudang kosong tersebut membuat warga panik karena lokasinya berdekatan dengan pangkalan gas. Kobaran api sempat merembet ke tiga bangunan lain termasuk atap pangkalan gas hingga akhirnya api berhasil dipadamkan.



Informasi yang berhasil dihimpun, gudang kosong tersebut merupakan bangunan kuno dan digunakan untuk menyimpan barang-barang milik Agung yang berprofesi sebagai bengkel lampu. Gudang tersebut milik kakak Agung yang bernama Miming. Kebakaran itu sendiri diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik. “Awal mula api memang tidak diketahui, dugaanya karena korsleting listrik karena gudang kosong itu sudah tua,” ujar Adi “Gendhus”.

Adi yang tinggal sekitar 100 meter dari lokasi mengaku mengetahui ada kebakaran setelah api berkobar. Warga di sekitarnya pun panik karena gudang tersebut berdekatan dengan bangunan lain. Termasuk pangkalan gas milik Sugihartanto. Begitu kebakaran terjadi di belakang pangkalan gas yang berada di pinggir Jalan Jenderal Sudirman tersebut, pemilik dan warga pun mengevakuasi tabung gas yang ada di pangkalan.

Untuk memadamkam api tersebut, dikerahkan mobil pemadam kebakaran lima unit termasuk mobil pemadam dari Kota Solo. “Begitu ada kebakaran, listrik langsung dipadamkam sehingga lokasi gelap. Gudang kosong tersebut ludes terbakar. Meski sempat merembet ke tiga bangunan lain, api berhasil dipadamkan sebelum api membesar,” ujar Adi.

Sedangkan Kapolsek Sukoharjo AKP Parwanto mengakui sempat ada kekhawatiran api akan merembet ke pangkalan gas. Untuk itu, gas yang ada lantas dievakuasi. karena kasus kebakaran tersebut, Jalan Jenderal Sudirman kemudian ditutup sehingga arus lalin dari arah utara dan selatan dialihkan. Hal itu untuk memberikan akses seluas-luasnya pada petugas pemadam kebakaran untuk menjalankan tugasnya. “Dugaan sementara karena korsleting listrik. Selanjutnya akan dilakukan penyelidikan. TKP langsung dipasang garis polisi,” ujarnya.

Terpisah, kasus kebakaran juga terjadi di Dukuh Cemani RT 7/13, Desa Cemani, Grogol pada Senin (10/6) pukul 13.15 WIB. Kebakaran melanda rumah dinas guru SDN Cemani 6 yang sudah tidak terpakai. Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik dan api membakar atap, meja, serta kursi bekas. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed