GPD Win 4 Windows Gaming Handheld Diumumkan dengan Ryzen 7 6800U, 2 TB NVMe SSD

GPD Win 4 Windows Gaming Handheld. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – GPD, perusahaan rintisan teknologi elektronik konsumen yang berbasis di Shenzhen, yang dikenal dengan perangkat genggam gaming terlarisnya seperti GPD Win 3, dan GPD XP, telah mengumumkan GPD Win 4 – perangkat genggam gaming Windows generasi berikutnya dari merek tersebut yang menampilkan kinerja tinggi AMD – CPU Ryzen 7 6800U dan penyimpanan NVME SSD hingga 2 TB.


Dikutip dari Gizmochina, Kamis (15/9/2022), GPD Win 4 adalah konsol genggam game Windows oleh GPD yang berjalan pada kulit UI Playnite GPD di atas Windows, untuk memungkinkan navigasi yang lebih baik di seluruh faktor bentuk yang lebih kecil. Perangkat ini memiliki layar Full HD 6 inci yang memiliki rasio aspek 16:9 dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Meskipun GPD tidak mengungkapkan kecepatan refresh atau jenis tampilan (OLED atau IPS LCD) yang digunakan pada konsol.

Adapun kinerja GPD Win 4, monster game kecil ini mengemas AMD Ryzen 7 6800U di bawah kap, di samping GPU terintegrasi Radeon 680M untuk grafis yang lebih baik saat bermain game saat bepergian. Dan jika grafis khusus onboard tidak cukup, pengguna akan senang mendengar GPD Win 4 juga menyertakan dukungan eGPU pada port USB C-nya juga, bagi mereka yang ingin memainkan game yang lebih intensif grafis di perangkat dengan perangkat khusus mereka. kartu grafik.

GPD Win 4 akan tersedia dengan RAM LPDDR5 (6400 MT/s) 16 GB atau 32 GB, dan untuk penyimpanan internal, pembeli dapat memilih opsi SSD PCIe NVME 1 TB atau 2 TB.


Datang ke build, GPD Win 4 memiliki berat sekitar 500 gram, dan dibuat dengan sasis polikarbonat matte. Desain keseluruhan genggam tampaknya mengambil inspirasi dari Sony Playstation Portable (PSP) dengan sisi melengkung yang unik bersama dengan tombol kontrol yang tampak serupa juga.

Konsol ini juga memiliki keyboard built-in di bawahnya setelah Anda menggeser layar ke atas, dan jika tombol fisik tidak sesuai dengan selera game Anda, maka GPD Win 4 juga dilengkapi “navigasi jari optik” GPD, yang pada dasarnya adalah touchpad yang dirancang untuk ukuran yang lebih kecil. perangkat genggam seperti ini.

Perangkat ini akan menampilkan 2 port USB, satu di atas dan satu di bawah, serta dukungan WiFi dan Internet 4G LTE untuk memungkinkan pengguna bermain game di mana saja dan kapan saja.

GPD Win 4 akan tersedia untuk dijual dalam jumlah terbatas mulai Oktober 2022, dan perangkat akan tersedia dalam pilihan warna Silver White atau Black. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.