Gereja Hati Kudus Yesus Sukoharjo Gelar Ibadah Minggu Palma, Ini Pesan Romo Saji

Perarakan ekaristi minggu palma paroki hati kudus yesus sukoharjo.(Dok. panitia pekan suci GHKY sukoharjo)

Sukoharjonews.com – Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo merayakan hari raya minggu palma, pada Minggu tanggal 24 Maret 2024. Dalam liturgi Minggu Palma, umat membawa daun Palem yang nantinya akan diberkati oleh Gereja.


Dikutip dalam surat Gembala keuskupan Agung Semarang , tema masa Prapaskah tahun ini adalah “Tinggal dalam Kristus, bertumbuh dalam iman dan berbuah dalam kesaksian”. Melalui tema ini diharapkan umat mengingat kembali untuk senantiasa tinggal dalam Kristus (bersatu dengan-Nya), agar iman terus bertumbuh dan umat pun siap sedia diutus untuk menjadi pewarta dan saksi bagi-Nya dalam hidup kita setiap hari.

Perayaan ekaristi minggu palma diawali dengan prosesi perarakan palma mengitari lingkungan gereja, perayaan ini dihadiri sekitar tujuh ratus umat. Partisipasi umat yang luar biasa menambah kemeriahan perayaan ini. Perayaan ini dipimpin oleh Romo Petrus Sajiyana,Pr selaku Pastor Paroki. Dalam homilinya ia menyampaikan bahwa. “Sebagai umat kristiani kita diajak untuk memaknai kesengsaraan Yesus dengan cara meneladani kehidupan Yesus” ujarnya


Pada kesempatan pekan suci tahun ini juga bertepatan dengan bulan suci ramadhan dimana umat islam menjalankan ibadah puasa Romo Saji memberikan pesan bahwa “sebagai umat kristiani kita harus menjaga sikap toleransi dan saling menghormati saudara kita yang muslim yang sama-sama juga sedang menjalankan ibadah puasa” pungkasnya.

Agustinus Sugiman selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa partisipasi umat untuk ikut terlibat dalam persiapan perayaan minggu Palma cukup baik sehingga pada saat perayaan hari ini dapat berjalan dengan kondusif.

“harapan kedepan semoga seluruh umat tetap bekerja sama dengan baik dan semakin tumbuh subur keterlibatan umat baik dalam persiapan dan mengikuti Misa minggu palma” pungkasnya. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *