Geger Air Warna Merah Darah Keluar Dari Dalam Tanah di Desa Pundungrejo

Warga Desa Pundungrejo, Tawangsari digegerkan keluarnya air dari dalam tanah yang berwarna merah darah pada Rabu (3/3/2021).

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Warga Desa Pundungrejo, Tawangsari digegerkan dengan fenomena air berwarna merah darah yang keluar dari dalam tanah. Air merah darah tersebut diketahui pada hari Rabu (3/3/2021) sore. Air tersebut keluar dari dua lubang dibawah pohon jati.



“Warga yang mengetahui air warna merah tersebut kemudian menyusuri sumbernya dan ternyata daru lubang di bawah pohon jati,” ungkap warga setempat Suyitno, Kamis (4/3/2021).

Dia mengatakan, warga sendiri tidak tahu kenapa air yang keluar bisa berwarna merah darah. Penemuan air warga tersebut kemudian dilaporkan ke pemerintah desa. Disisi lain, warga pun berdatangan ke lokasi karena penasaran dengan air yang keluar dari dalam tanah dan berwarna merah.

Suyitno juga mengatakan, hari ini airnya mulai bening dan tidak berwarna merah seperti kemarin. Hanya saja, warna merah tersebut masih terlihat jelas karena membekas di tanah.

Terkait kejadian itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo sudah menerjunkan petugas untuk melakukan pengecekan. “Petugas sudah mengecek ke lokasi dan air yang keluar sudah berhenti. Memang, bekas warna merah masih terlihat jelas di tanah,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Sukoharjo, Sri Maryanto.

Disinggung tentang penyebabnya, Sri Maryanto menduga karena air terpengaruh zat besi yang ada di dalam tanah. Namun, hal itu baru sebatas dugaan saja. Untuk memastikannya dibutuhkan penelitian lebih lanjut. Yang jelas, saat ini air yang keluar sudah berhenti. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed