Ragam  

Gara-Gara Tersenggol Muatan Truk, Lantai JPO Depan Pasar Kartasura Ambruk

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) depan Pasar Kartasura ambruk setelah tersenggol muatan truk, Kamis (2/4/2020) malam.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Pasar Kartasura ambruk pada Kamis (2/4/2020) malam sekitar pukul 20.45 WIB. Ambruknya JPO dibagian lantai tersebut karena tersenggol truk dengan nopol L 8031 UH bermuatan gulungan kertas. Ambruknya lantai JPO tersebut otomatis menghalangi Jalan A Yani sehingga tidak bisa dilalui sehingga arus lalu lintas dialihkan.



Dari informasi yang terhimpun, truk tersebut melaju dari arah timur (Solo) dan mengangkut gulungan kertas. Saat melintas di depan Pasar Kartasura, gulungan kertas yang diangkut truk menyenggol JPO. Diduga tumpukan gulungan kertas terlalu tinggi sehingga menyenggol JPO. Akibatnya JPO ambruk dan sejumlah gulungan kertas terjatuh ke jalan raya. Saat kejadian, situasi lalulintas sepi sehingga tidak mengakibatkan kecelakaan lalulintas yang lain.

“Muatan truk kemungkinan terlalu tinggi sehingga menyenggol JPO sehigga langsung ambruk. Yang parah JPO sisi selatan karena langsung jatuh ke jalan bagian lantai JPO-nya,” jar Suyatman, warga sekitar, Jumat (3/4/2020).

Suyatman juga mengatakan, selama ini kondisi JPO memang sudah mengalami kerusakan, utamanya di bagian lantai yang sudah keropos. Diperkirakan, dengan kondisi JP yang sudah rapuh tersebut akhirnya runtuh ketika tersenggol matan truk. Selama ini, warga pun takut untuk menggunakan JPo tersebut karena kondisinya sudah mengkhawatirkan.

Warga lainnya Sartono mengatakan, kejadian itu sempat membuat warga datang karena penasaran. Namun, karena kondisi JPO masih membahayakan, akhirnya warga dilarang mendekat oleh polisi. Selain itu, warga juga dilarang berkerumun dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. “Kebetulan saat kejadian Kartasura tengah hujan gerimis. JPO memang sudah rapuh sehingga ketika tersenggol muatan truk langsung runtuh,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.