Gara-Gara Corona, Kegiatan Utama Terkait Hari Lahir Sukoharjo Ditiadakan

Jumpa [ers terkait kegiatan Hari lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-74, Senin (13/7/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kegiatan Hari lahir (Harlah) Kabupaten Sukoharjo pada tanggal 15 Juli mendatang akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan tersebut karena saat ini terjadi pandemi virus corona. Akibatnya, kegiatan utama dalam rangkaian Harlah Kabupaten Sukoharjo Ke-74 tahun ini dibatalkan. Hanya Sidang Paripurna Istimewa DPRD yang tetap digelar.



“Pandemi virus corona yang terjadi saat ini membuat banyak penyesuaian kegiatan yang akan dilakukan, termasuk rangkaian kegiatan Harlah Kabupaten Sukoharjo Ke-74,” terang Asisten III Sekda, Eko Adji Arianto, Senin (13/7/2020).

Dikatakan Adji, selain sidang istimewa tersebut, kegiatan utama seperti Kirab Petikan PP Nomor 16/SD/1946 ditiadakan. Selain, itu kegiatan tirakatan, ziarah Taman Makam Pahlawan, resepi, lomba olahraga, donor darah dan gelar potensi ditiadakan. Untuk rencana pagelaran wayang kulit masih menunggu situasi.

Ketua Panitia Harlah Kabupaten Sukoharjo Ke-74, Ari Haryanto menambahkan, kegiatan yang berjalan adalah kegiatan gerakan kebersihan oleh setiap organisasi perangkat daerah (OPD). Menurutnya, kegiatan kebersihan dan keindahan oleh OPD tetap dilangsungkan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan terkait corona.

“Untuk kegiatan kebersihan yang bersifat lomba juga ditiadakan. Seperti lomba bank sampah, lomba K3, lomba kreasi barang bekas,” ujarnya.

Ari menambahkan, secara garis besar tema peringatan Harlah Kabupaten Sukoharjo Ke-74 adalah bersama-sama melawan corona. Selain itu, untuk sub temanya adalah Sukoharjo siap menyongsog tatanan normal bary, pelaksanaan protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan dengan sabun, serta menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas melalui olahraga. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed