Ganjar Beri Motivasi Ribuan Mahasiswa Baru Univet Bantara Sukoharjo

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Univet Bantara Sukoharjo secara virtual saat pembukaan PKKMB, Rabu, (21/9/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan motivasi kepada ribuan mahaiswa baru Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo. Motivasi tersebut diberikan secara virtual saat pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Univet Sukoharjo, Rabu (21/9/2022).


Ganjar mengatakan, melalui program Kampus Merdeka, mahasiswa menggali potensi yang dimiliki dimana salah satunya melalui Kampus Univet Sukoharjo. Mahasiswa bisa melakukan banyak diskusi, membaca, dan lainnya dengan dibibving dosen. Bakat yang dimiliki diasah sehingga kemampuannya semakin meningkat dan saat lulus nanti siap masuk ke dunia kerja.

“Di kampus juga ada ekstrakurikuler, jangan dibaikan, karena bisa mengasah kemampuan diluar yang sifatnya wajib atau pokok. Mengasah kepekaaan juga sangat penting,” ujarnya.

Menurutnya, proses belajar di kampung akan semakin mematangkan diri karena tantangan dari luar sangat drastis. Mahasiswa diberi kesempatan dan keleluasaan untuk mengembangkan diri sehingga saat lulus sudah tahu apa yang akan dilakukan.

“Mahasiswa harus memiliki skill khusus yang tidak dimiliki orang lain. Terlebih lagi saat ini adalah eranya teknologi digital. Contohnya Ghozali Everyday yang tiap hari hanya motret wajah, ternyata ada nilainya. Keahlian khusus itulah yang dibutuhkan saat lulus nanti,” ujarnya.


Ganjar juga berpesan agar mahasiswa juga membekali diri dengan bahasa asing. Baik itu bahasa Inggris, Korea, China, atau Arab. Pasalnya, dengan menguasai bahasa asing akan meningkatkan “value” dari mahasiswa sehingga nantinya mampu bersaing dan mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Fadida Nugrahani mengucapkan selamat datang bagi mahasiswa baru Univet Bantara Sukoharjo. Menurutnya, PKKMB sendiri digelar selama tiga hari, 21-23 September 2022 dimana dua hari awal dilaksanakan secara daring dan satu hari secara luring.

“Selama datang di Kampus Univet. Seluruh dosen, karyawan siap melayani para mahasiswa baru hingga mahasiswa lulus pada saatnya nanti,” ujarnya.

Rektor juga menyampaikan jika tahun ini Univet Bantara Sukoharjo menerima 1.551 mahasiswa baru. Terdiri dari 968 mahasiswa S1, 38 mahasiswa S2, dan 545 mahasiswa profesi PPG.

“Selamat datang dan selamat menempuh studi di Univet Sukoharjo dan sampai ketemu pada hari Jumat secara luring,” ujar Rektor. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.