Ragam  

Gandeng Dinas Kesehatan, Solidaritas Masyarakat Sukoharjo Gelar Pengobatan Gratis

Solidaritas Masyarakat Sukoharjo (SMS) menggelar pengobatan gratis di Kolam Renang Baklibay Desa Bakalan, Kecamatan Polokarto, Jumat (9/8/2024).

Sukoharjonews.com – Bhakti sosial pengobatan gratis kembali dilakukan oleh Solidaritas Masyarakat Sukoharjo (SMS). Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Kolam Renang Baklibay Desa Bakalan, Kecamatan Polokarto, Jumat (9/8/2024).


“Kegiatan sosial seperti ini rutin kami gelar tiga bulan sekali dengan lokasi yang berpindah-pindah,” ungkap Ketua SMS, Kurniawan Agung Nugroho.

Iwan-sapaan akrab Kurniawan Agung Nugrogo-melanjutkan, selama ini kegiatan SMS mendapat apresiasi dan dukungan dari Bupati Etik Suryani. Menurutnya, selama ini bupati selalu mendukung setiap kegiatan sosial kemasyarakatan ormas atau LSM di Sukoharjo.

Dikatakan Iwan, kegiatan sosial tersebut bekerjasama dengan Kodim 0726 dan Dinas Kesehatan. Dengan pengobatan gratistersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.


“Kegiatan sosial seperti ini sudah kami jalankan sejak 2014 dan bertahan hingga sekarang,” kata Iwan.

Menurutnya, selain pengobatan gratis, kegiatan sosial SMS yang lain adalah donor darah, dan lainnya.

“Dalam pengobatan gratis di Desa Bakalan ini diikuti oleh 200 masyarakat. Kami akan terus melakukan kegiatan sosial ini karena sudah menjadi komitmen SMS,” tambah Iwan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *