Film G30S PKI Diputar Lagi, Yuk Nonton Bareng di Balai Desa di Sukoharjo

Ilustrasi

Sukoharjonews.com – Kodim 0726 Sukoharjo menyiapkan 41 titik nonton bareng Film G30S PKI. Plh Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Mayor Inf Nurul Muthahar, mengatakan pemutaran film sejarah bangsa Indonesia itu diputar mulai 20-30 September mendatang. Tempat nontonnya di Korami, balai desa hingga lapangan sepakbola.

“Sejak dua hari ini sudah ada 10 titik tempat untuk nonton bareng film G 30S PKI. Seperti di wilayah Kecamatan Gatak, Sukoharjo Kota, Bendosari, Polokarto, Baki, Tawangsari dan Weru,” tutur Mayor Inf Nurul Muthahar, Jumat (22/9).

Dikatakan, untuk sementara ini baru ada 10 lokasi nonton bareng film ini dan akan terus ditambah hingga 41 lokasi. “Penontonnya maayarakat umum. Kita juga mengundang ketua RT/RW, kepala desa, tokoh masyarakat dan masyarakat umum,” imbuhnya.

Mayor Inf Nurul Muthahar menambahkan, film yang diputar berdurasi 1 jam 3 menit. Film tersebut sudah melaluibproaea sensor. Artinya adegan-adegan dalam film yang dinilai tidak layak dipertontonkan dihapus. “Adegan yang kurang layak seperti kekerasan sudah disensor. Karena film ditonton masyarakat umu,” jelasnya.

Mayor Inf Nurul Muthahar menekankan, pemutaran film ini bertujuan untuk mengingatkan kembali sejarah bangsa. Dengan demikian tidak terjadi pemutarbalikan fakta sejarah. “Anak cucu kita biar tahu sejarah,” imbuhnya.

Pemutaran film G30S PKI dilaksanakan pada siang dan malam hari menyesuaikan waktu dipanitia setempat. “Siang hari melibatkan pelajar, sedangkan malam lebih banyak dari masyarakat umum,”. (sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.