Film Autobiografi Steven Spielberg “The Fabelmans” Raih People Choice di TIFF

Poster “The Fabelmans” karya Steven Spielberg. (Foto: Hollywood Reporter).

Sukoharjonews.com – Kisah dewasa otobiografi Steven Spielberg “The Fabelmans” membawa pulang penghargaan “people choice” dalam Toronto International Film Festival (TIFF) 2022. Penghargaan “people choice” dalam TIFF adalah salah satu prediktor paling andal untuk kesuksesan Oscar.


Dikutip dari Variety, Senin (19/9/2022), di tahun-tahun sebelumnya, para pemenang seperti “Green Book” dan “Nomadland” meraih penghargaan gambar terbaik di Academy Awards. Penerima baru-baru ini lainnya, termasuk “Three Billboards Outside Ebbing, Missouri,” “La La Land” dan “Jojo Rabbit,” adalah nominasi gambar terbaik dan kekuatan utama selama musim penghargaan.

Sejak kategori pilihan rakyat dibuat pada tahun 1978, tujuh penerima kemudian memenangkan film terbaik di Oscar – lima di antaranya dalam 20 tahun terakhir.

“Seperti yang saya katakan di atas panggung malam itu, ‘Di atas segalanya, saya senang membawa film ini ke Toronto!’ Ini adalah film paling pribadi yang pernah saya buat, dan sambutan hangat dari semua orang di Toronto membuat kunjungan pertama saya. kepada TIFF begitu intim dan pribadi bagi saya dan seluruh keluarga Fabelman saya,” kata Spielberg dalam sebuah pernyataan.

“Terima kasih kepada Cameron Bailey dan staf yang luar biasa di TIFF; terima kasih kepada Universal Pictures; dan terima kasih yang sangat khusus untuk semua penggemar film di Toronto yang telah membuat akhir pekan terakhir ini yang tidak akan pernah saya lupakan,” lanjutnya.


“The Fabelmans,” yang dibintangi Michelle Williams, Paul Dano, Seth Rogen dan Gabriel LaBelle sebagai Sam Fabelman, pengganti layar Spielberg, disambut dengan antusias di pemutaran perdana dunianya, di mana film tersebut mendapatkan tepuk tangan meriah.

Pada festival tahun ini, runner-up pertama untuk penghargaan penonton adalah drama Sarah Polley “Women Talking,” sedangkan runner-up kedua adalah drama Rian Johnson “Glass Onion: A Knives Out Mystery.”

Pilihan penonton untuk seri festival Midnight Madness jatuh ke “Weird: The Al Yankovic Story” dan penghargaan dokumenter jatuh ke “Black Ice.” Semua film dalam seleksi resmi TIFF memenuhi syarat untuk penghargaan pilihan rakyat, yang dipilih oleh publik yang menonton.

Setelah dua tahun pemutaran perdana virtual atau pemutaran dengan kapasitas terbatas, Festival Film Toronto — yang berlangsung dari 8 hingga 18 September — kembali berlaku. Pertemuan tahunan pecinta film ke-47 ditutup pada Sabtu malam dengan “Daliland” karya Mary Harron, sebuah film biografi tentang mendiang seniman surealis Salvador Dali.

Film terkenal lainnya yang ditayangkan perdana di TIFF termasuk Viola Davis dan epik sejarah sutradara Gina Prince-Bythewood “The Woman King,” drama romantis yang dipimpin Harry Styles “My Policeman” dan komedi romantis Billy Eichner “Bros.” (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.