EVeium Luncurkan Tiga Skuter Listrik Baru di India, Cek Spesifikasi dan Harganya

Skuter Listrik Eveium Czar. (Foto: Rideapart)

Sukoharjonews.com – Startup mobil listrik India EVeium telah memperkenalkan tiga skuter listrik baru di pasar India yang akan melayani mereka yang mencari komuter premium bergaya retro. Skuter listrik ini masing-masing Cosmo, Comet, dan Czar.Ketiga skuter listrik tersebut memiliki fitur yang cukup baik, termasuk jarak tempuh yang jauh dan kecepatan tertinggi yang mumpuni.


Dikutip dari Rideapart, Sabtu (23/7/2022), EVeium Cosmo dan Comet bergaya neo-retro dengan tampilan simpel dengan aksen panel bodi bulat dan lampu depan melingkar. Csar, di sisi lain, diberi tampilan seperti Vespa PX 150 yang benar-benar jadul dan klasik. Ini fitur kursi single-piece tipis dan konstruksi unibody dengan gaya tubuh yang sangat dasar. Lampu depan gaya lama, lampu belakang, dan kaca spion melingkar melengkapi penampilan retro Csar.

Motor hub BLDC 2kW dan paket baterai Lithium-ion 2.16kWh adalah yang memberi Cosmo kecepatan puncak 40 mil per jam atau 64 km per jam dengan jangkauan 80 km dengan sekali pengisian daya. Sementara itu, Komet dan Csar memiliki kecepatan maksimum 53 mil per jam atau 85 km per jam dengan jangkauan 150 km sekali pengisian daya.

Skuter Listrik Eveium Cosmo. (Foto: Rideapart)

Namun, paket baterai dan kombo motor listrik yang mereka dapatkan agak berbeda. Csar memiliki motor paling kuat, dengan output maksimum 4kW, digabungkan dengan paket baterai Li-ion 3.024kWh, sedangkan Comet menerima motor hub BLDC 3kW dan paket baterai Lithium-ion 3.6kWh.

Czar memiliki sistem suspensi tipe link vintage di depan, sedangkan Cosmo dan Comet memiliki garpu teleskopik konvensional. Czar juga mendapat manfaat dari rem cakram di kedua ujungnya, namun Cosmo dan Comet hanya dilengkapi dengan rem cakram di depan dan rem tromol standar di belakang.

Skuter Listrik Eveium Comet. (Foto: Rideapart)

Skuter ini juga memiliki banyak fitur, seperti kluster instrumen LCD digital yang dapat dihubungkan ke aplikasi smartphone, pelacakan waktu nyata, geofencing, entri tanpa kunci, dan bahkan peringatan kecepatan yang bagus. Tiga mode berkendara yang terdiri dari Eco, Normal, dan Sport, serta sistem anti-pencurian, dan pengereman regeneratif merupakan fitur yang patut diperhatikan.

Untuk harga, EVeium Cosmo dibanderol dengan harga USD1.800 atau sekitar Rp27 jutaan. Untuk tipe Comet dibanderol dengan harga USD2.400 atau sekitar Rp36 jutaan, dan EVeium Czar dobanderol dengan harga USD2.700 atau sekitar Rp40 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.