Ragam  

Empat Hari Pencarian, Korban Laka Air Sri Sumarti Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan standby di pos pantau Ngelo, Karanganyar mencari korban hanyut Sri Sumarti.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Korban kecelakaan air yang terjadi di Kali Sali Samin, Kadokan, Grogol, Sri Sumarti belum ditemukan. Korban sudah dicari oleh tim SAR gabungan selama empat hari. Hingga Minggu (5/1/2020) ini, korban belum ditemukan juga meski proses pencarian sudah dilakukan di sejumlah titik. Pergeseran lokasi pencarian dilakukan karena korban diperkirakan tenggelam dan hanyut.



“Minggu ini kami bergeser ke Jurug, Solo untuk melakukan pencarian korban. Meski begitu, pencarian di lokasi perkiraan korban tenggelam juga terus kami lakukan,” ujar
Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Surakarta Arief Sugiyarto.

Menurutnya, saat ini di lokasi kejadian personil tim SAR Gabungam dan warga masih menyanggong di lokasi Last Know Seen (LKP). Sementara penyisiran di lokasi kedua dilakukan dengan penyisiran menggunakan kapal LCR. Lokasi penyisiran dari pos pemantauan Sungai Bengawan Solo, Jurug, Solo sampai Pos pantau Ngelo, Karanganyar dimana jaraknya sekitar 15 kilometer. Saat ini, tim tidak menerjunkan tim penyelam karena kondisi cuaca dan juga derasnya air sungai.

“Saat ini pencarian dilakukan hanya dengan menyisir sungai dan menyanggong di pos pantau yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Disinggung soal waktu pencarian korban, Arief mengaku pencarian akan dilakukan selama tujuh hari ke depan. Jika tidak ada tanda-tanda dari korban, operasi pencarian akan ditutup. Namun, jika dalam rentang waktu tersebut ditemukan tanda-tanda maka pencarian akan diperpanjang tujuh hari lagi. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *