Edarkan Sabu dan Ganja, Dua Warga Sidorejo Ditangkap Polisi

Polres Sukoharjo ungkas kasus narkoba jenis sabu dan ganja dengan tersangka warga Desa Sidorejo, Bendosari, Kamis (14/5/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dua orang warga Desa Sidorejo, Bendosari ditangkap Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Sukoharjo. Dua warga tersebut masing-masing TN alias Dablo, 27, dan DS alias Dedik, 29, dimana keduanya ditangkap di Dukuh Ngepeng RT 02/08, Sidorejo, Bendosari. Dalam penangkapan tersebut, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa sabu dan ganja.



“TKP penangkapan merupakan kediaman TN alias Dablo dimana saat itu ada juga tersangka lain, yakni DS alias Dedik. Ada sejumlah barang bukti yang disita,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Kamis (14/5/2020).

Dikatakan Kapolres, DS sendiri masih warga Desa Sidorejo namun beda pedukuhan dengan tersangka TN. DS tinggal di Dukuh Klampisrejo RT 01/10. Dalam penangkapan tersebut, petugas menyita satu bekas bungkus rokok yang berisi sabu, satu gulungan koran berisi ganja, satu gulungan yang diisolasi hitam berisi ganja, satu pipet kaca terdapat sisa pembakaran, satu sedotan runcing, dua handphone merek VIVO, serta sebuag sepeda motor Honda Beat AD 5774 DO.

“Dua tersangka ini pemakai sekaligus mengedarkannya dengan wilayah edar di Sukoharjo dan sekitarnya,” ujar Kapolres.

Dua tersangka tersebut dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) dan/atau Pasal 112 ayat (1) UU RI N 35 Tahn 2009 tehtang Narkotika. Kapolres menyatakan keprihatinannya karena di masa pandemi virus Corona saat justru digunakan untuk mengedarkan narkoba. Terkait peredaran narkoba di Sukoharjo sendiri, Kapolres menyatakan komitmennya untuk melakukan pemberantasan. (erlano putra)



Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *