Ragam  

Dua Positif Baru dari Grogol dan Baki, Satu Meninggal Dari Baki

Peta sebaran kasus Corona di Sukoharjo per 24 April 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dua tambahan kasus positif Corona per 24 April merupakan warga Grogol dan Baki. Kedua warga positif tersebut berjenis kelamin perempuan, satu dari Grogol kondisinya membaik, sedangkan yang dari Baki meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS dr Moewardi Solo. Saat meningal, warga dari Baki terseut masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), namun hasil swab positif Corona.



Jubur Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan, warga Grogol yang positif tersebut berusia 70 tahun dan kondisinya sudah membaik. Sedangkan satu dari Baki berusia 56 tahun saat masuk rumah sakit masih berstatus PDP dan kemudian meninggal dengan hasil swab positif Corona. “Sebelum dirujuk ke RS dr Moewardi Solo sempat dirawat di sebuah rumah sakit swasta di Sukoharjo,” ujarnya, Sabtu (25/4/2020).

Dengan bertambahnya dua kasus positif tersebut, saat ini total kasus positif Corona di Sukoharjo mencapai 23 orang yang tersebar di lima kecamatan. Masing-masing Kecamatan Nguter empat kasus, Kecamatan Mojolaban tiga kasus, Kecamatan Grogol delapan kasus, Kecamatan Baki lima kasus, dan Kecamatan Kartasura tiga kasus.

Dari jumlah 23 kasus tersebut, sebanyak 11 orang masih menjalan rawat inap di rumah sakit, delapan orang menjalani isolasi mandiri, satu sembuh, dan tiga orang meninggal dunia. Positif Corona yang meninggal dunia masing-masing satu orang dari Grogol dan dua orang dari Kecamatan Baki.

“Sebelummya memang sudah kami prediksikan jika kasus positif Corona dimungkinkan naik karena muncul kasus baru dengan kontak erat juga baru. Penambahan kasus positif dari kontak erat dengan pasien positif. Bisa dari lingkungan keluarga maupun tenaga kesehatan,” ujar Yunia. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *