DPP PDIP Buka Pendaftaran Kandidat Melalui DPD, Perebutan Rekomendasi Makin Seru

Ilustrasi bendera PDI Perjuangan.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Persaingan untuk memperebutkan rekomendasi dari DPP PDIP semakin seru dan terbuka. Pasalnya, DPP PDIP memutuskan untuk membuka pendaftaran kandidat kepala daerah melalui DPD PDIP. Dengan kata lain, pasangan Etik Suryani-Agus Santosa akan mendapatkan pesaing dalam rangka memperebutkan rekomendasi. Pendaftaran kandidat Pilkada di DPD sendiri dibuka mulai 25-30 November.



Terkait pendaftaran kandidat Pilkada tersebut, Bendara DPC PDIP Sukoharjo, Wawan Pribadi membenarkannya. Menurutnya, DPC pun tidak masalah DPP PDIP membuka pendaftaran melalui DPD. “Silahkan saja kalau ada kader PDIP maupun masyarakat Sukoharjo yang mau mendaftar sebagai kandidat Pilkada 2020 melalui DPD,” ujarnya, Kamis (28/11).

Wawan mengakui, surat pendaftaran melalui pintu DPP PDIP telah diterima DPC PDIP. Surat DPP PDIP Nomor 918/IN/DPP/XI/2019 tentang Penegasan Terkait Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2020. Surat tersebut ditandatangani Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Bambang Wuryanto.

Wawan yang juga panitia penjaringan kandidat Pilkada 2020 DPC PDIP Sukoharjo mengaku tegak lurus dengan partai. Artinya jika DPP dan DPD membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, bagi DPC tidak ada masalah. DPC mempersilahkan bagi siapapun yang akan mendaftar melalui pintu DPD dan DPP. Yang jelas, DPC sudah menggelar penjaringan secara tertutup pada 16-19 September lalu dan menghasilkan pasangan Etik-Suryani-Agus Santosa (EA).

Penjaringan tertutup sendiri mengacu Peraturan DPP PDIP Nomor 24/2017 di mana dalam aturan itu penjaringan bisa dilakukan secara tertutup oleh DPC PDIP yang raihan suaranya lebih dari 25% atau perolehan kursinya lebih dari 20% pada Pileg 2019. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *