Ragam  

Dor Dor Dor, Bupati Latihan Menembak di Lanud Adi Soemarmo

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, saat mengikuti latihan menembak di Lanud Adi Soemarmo, Selasa (18/1/2022).

Sukoharjonews.con (Karanganyar) – Berlatih menembak menjadi pengalaman pertama Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Bupati mengikuti latihan menembak bersama Komandan Pangkalan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, Selasa (18/1/2022). Acara latihan menembak tersebut juga diikuti pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Solo Raya. Latihan menembak tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Lanud Adi Soemarmo.




Selain Bupati, latihan menembak tersebut juga diikuti oleh sejumlah Kepala OPD dari Pemkab Sukoharjo. Terlihat hadir Kepala Kesbangpol, Gunawan Wibisono dan Kepala Satpol PP, Heru Indarjo juga ikut berpartisipasi.

Sebelum berlatih menembak, Bupati dan peserta lainnya terlebih dahulu mendapat bimbingan cara pengoperasionalan senjata api laras pendek dari pelatih. Hal karena setiap peserta harus paham cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya agar tidak menimbulkan risiko.

Dalam latihan tersebut, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mencoba menembak dengan jarak 25 meter dengan percobaan tiga butir peluru. “Saya merasakan betul bagaimana susahnya menguasai persenjataan, membutuhkan konsentrasi tinggi serta pengendalian emosi yang prima,” kata Etik.

Sementara itu, Danlanud Adi Soemarmo, Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kunjungan Forkompinda se-Solo Raya di Lapangan Pasoepati. Menurutnya, latihan menembak tersebut, selain untuk mengasah kemampuan menembak Forkompimda se-Solo Raya, juga sebagai ajang meningkatkan tali silaturahmi antar instansi.

“Latihan mnembak ini merupakan ajang meningkatkan silaturahmi dengan Forkompinda se-Solo Raya agar tali silaturahmi terus terjalin,” ungkap Danlanud. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.