Ragam  

Ditinggal Salat Idul Fitri, Dapur Dwiyanto Ludes Terbakar

Dapur milik Dwiyanto di Pundungrejo Tawangsari ludes terbakar saat ditinggal Salat Idul Fitri, Rabu (5/6).

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Hari pertama Lebaran diwarnai kasus kebakaran dapur milik Dwiyanto, warga Dukuh Sirahan RT 03/07 Desa Pundungrejo,  Tawangsari Rabu (5/6) sekitar pukul 06.30 WIB. Dapur milik korban terbakar saat ditinggal salat Idul Fitri. Akibat kejadian itu korban menderita kerugian sekitar Rp10 juta.



Informasi yang terhimpun, kebakaran dapur milik Ketua RT tersebut kali pertama diketahui oleh Maryoto, 35, yang melihat kobaran api didapur milik korban yang sudah membesar. Rumah saksi sendiri tidak terlalu jauh dari rumah korban.

Saksi kemudian memanggil Triyanto dan Misdi untuk memadamkan api dan menyelamatkan kendaraan yang berada di dalam rumah dan yang didekat rumah korban. Saksi juga   memukul kentongan untuk memberi tahu kepada warga sekitar. Mendengar suara kentongan, warga yang telah selesai melaksanakan Salat Idul Fitri berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan cara manual. Api sendiri berhasil dipadamkan pukul 08.00 WIB.

Korban sendiri mengaku jika rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal Salat Idul Fitri. Korban juga mengakui jika meninggalkan api ditungku dapur. Kemungkinan api di tungku dapur tertiup angin yang menjalar ke dinding dapur sehingga mengakibatkan dapur milik korban terbakar sampai habis yang menjalar ke bagian rumah bagian belakang.

“Memang di tungku masih ada api saat ditinggal Salat Idul Fitri,” ujarnya.

Akibat kebakaran itu, sejumlah barang milik korban terbakar. Seperti kompor gas, genset, tabung gas, dinding dapur, serta atap rumah bagian belakang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *