Ditengah Pandemi Corona, TMMD Sengkuyung Tahap I Akhirnya Selesai

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat menandatangani berita acara penyerahan hasil pekerjaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 di loby Kantor Bupati, Selasa (14/4/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2020 dilaksanakan dalam masa pandemi virus Corona. TMMD Sengkuyung I yang digelar di Desa Ngreco, Kecamatan Weru akhirnya selesai 100%. Penutupan TMMD Sengkuyung I dilaksanakan sederhana dengan penandatangan berita acara penyerahan hasil TMMD Sengkuyung Tahap I oleh Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa pada Bupati Wardoyo Wijaya di lobby Kantor Bupati, Selasa (14/4/2020).



Terkait TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Ngreso, Dandim menyampaikan tetap berjalan meski dalam kondisi pandemi virus Corona. Namun, Kodim meniadakan upacara pembukaan dan upacara penutupan untuk menghindari kerumuman massa. Setelah satu bulan dikerjakan, akhirnya program fisik dan nonfisik berhasil diselesaikan. “TMMD melibatkan seluruh unsur masyarakat karena dikerjakan dengan sistem gotong royong,” ujarnya.

Untuk sasaran program fisik selama TMMD Sengkuyung Tahap I antara lain pembangunan talud jalan di Dukuh Klampok-Dukuh Gemawang sepanjang 176 meter. Selain itu, juga pembangunan rabat beton di Dukuh Klampok dengan panjang 513 meter, lebar tiga meter dan tinggi 0,10 meter. Juga pembangunan talud sepanjang 250 meter, rehab Masjid Nurul Huda bertempat di Dukuh Gemawang, pembuatan satu Poskamling di Dukuh Gemawang serta pembuatan jamban untuk tiga keluarga di Dukuh Gemawang.

Dandim juga mengatakan, program TMMD mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan. TMMD menyasar daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan.

Sementara itu, Bupati Wardoyo Wijaya mengapresiasi Kodim 0726 Sukoharjo yang telah berhasil menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2020. Terlebih lagi, TMMD berjalan di tengah pandemi virus Corona. Bupati berharap, pembangunan yang dilaksanak selama TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *