Dishub Tambah Lampu Pengatur Lalin dan CCTV di Sejumlah Lokasi Rawan Macet

Dishub memasang lampu pengatur lalin di simpang empat RCTI, Gentan, Baki untuk mengatasi kemacetan di lokasi tersebut,

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dinas Perhubungan (Dishub) memetakan sejumlah titik rawan macet baru di Sukoharjo. Untuk mengatasi masalah tersebut, Dishub menambah lampu pengatur lalu lintas dan juga “closed circuit television (CCTV) di lokasi rawan macet tersebut. Pemasangan lampu pengatur lalulintas dan juga CCTV tersebut ditargetkan selesai dalam waktu dekat ini dan diharapkan mampu mengatasi kemacetan yang terjadi.



“Pemasangan lampu pengatur lalu lintas untuk mengatasi macet, kalau CCTV lebih untuk pemantauan situasi saja di lokasi yang rawan macet,” terang Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sukoharjo, Ahmad Saryono, Selasa (26/11).

Dikatakan Saryono, penambahan lampu pengatur lalin dilakukan di simpang empat RCTI, Gentan Baki dimana saat ini pemasangannya telah selesai. Meski begitu, lampu belum dinyalakan karena masih menunggu jaringan listrik dari PLN. Di simpang empat RCTI Gentan tersebut selama ini sering terjadi kemacetan karena padatnta arus lalin. Dititik tersebut diberi lampu pengatur lalin setelah ada pelebaran jalan dari 2,5 meter menjadi empat meter.

Untuk penambahan CCTV sendiri, ujar Saryono, dilakukan di dimpang Jlopo, perbatasan antara Kecamatan Baki dan Grogol serta di ruas jalan Pajang, Gentan, Baki. Dua lokasi tersebut dipilih karena merupakan simpul kemacetan saat jam-jam sibuk. Pemasangan CCTV kedua dilakukan di ruas Jalan Pajang, Gentan, Baki karena merupakan persimpangan menuju Gatak maupun Klaten. Saryono menilai lokasi tersebut sudah mulai terjadi kemacetan karena padatnya arus lalin.

“Untuk CCTV tinggal menunggu yang di ruas Jalan Pajang, sedangkan yang simpang Jlopo sudah selesai dipasang,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed