Disela-Sela Pengukuhan Kader Baru, Pemuda Pancasila Luncurkan Ambulans Gratis

MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo meluncurkan mabulans gratis disela-sela pengukuhan kader baru, Minggu (12/1/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Sukoharjo meluncurkan ambulans gratis, Minggu (12/1/2020). Peluncuran ambulans gratis dilakukan disela-sela pengukuhan kader baru hasil pendidikan dan pelatihan (Diklat) pratama angkatan XV. Peluncuran ambulans gratis dilakukan di halaman Gedung Budi Sasono oleh Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani.



“Semua masyarakat Sukoharjo khususnya warga yang kurang beruntung atau kurang mampu bisa menggunakan ambulans gratis ini,” ujar Ketua MPC PP Sukoharjo, Nursito.

Dikatakan Nursito, program ambulans gratis merupakan salah satu program sosial yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila Sukoharjo. Menurutnya, selama ini MPC PP Sukoharjo rutin melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat. Selain ambulans gratis, MPC PP Sukoharjo juga menyalurkan bantuan sosial untuk korban bencana alam senilai Rp30 juta, beras 25 kilogram, dan pakaian pantas pakai empat dus. Bantuan tersebut disalurkan melalui PMI Sukoharjo.

Terkait peluncuran ambulans gratis tersebut, Nursito mengaku dilatarbelakangi masih banyaknya masyarakat kurang mampu yang terkadang kesulitan untuk mengakses ambulans gratis. Meskipun pemerintah daerah sudah ada program ambulans gratis, jumlahnya dinilai masih kurang dan terkadang masyarakat dihadapkan pada prosedur birokrasi. Dengan ambulans gratis PP Sukoharjo tersebut diharapkan semakin mempermudah akses masyarakat ketika membutuhkan ambulans.

“Kami berharao ambulans gratis ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Sukoharjo khususnya masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Disisi lain, Nursito mengatakan, untuk pengukuhan kader baru sendiri sebanyak 237 orang. Kader baru tersebut merupakan hasil Diklat Pratama angkatan XV. Selama ini, MPC PP Sukoharjo secara rutin menggalang kader-kader baru untuk bergabung. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed