Disdagkop UKM Gelar Dua Bintek Untuk UMKM Terkait Pemasaran Online dan Permodalan

Kepala Disdagkop UKM Sukoharjo, Sutarmo foto bersama saat bintek informasi permodalan di Balai Kelurahan Bulakrejo, Selasa (23/6/2020).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Sukoharjo memberikan bimbingan teknis (Bintek) pemasaran secara online bagi pelaku UMKM Wijaya Mulya Kelurahan Jombor. Bintek pemasaran online tersebut diberikan dalam rangka penerapan “new normal”. Diharapkan, dengan bintek tersebut pelaku UMKM tetap menjalankan usahanya dan memasarkannya secara online.



“Di era new normal saat ini, pelaku UMKM agar bangkit dan tetap berusaha dengan menyesuaikan kondisi yang ada. Jadi, meski ada pandemi virus corona, produk UMKM bisa dipasarkan secara online,” terang Kepala Disdagkop UKM Sukoharjo, Sutarmo, Selasa (23/6/2020).

Dikatakan Sutarmo, hari ini ada dua bintek yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan terkait corona. Bintek pertama diperuntukan bagi 30 UMKM Sheltered Wijaya Mulya Jombor Bendosari terkait pemasaran online. Menurutnya, produk UMKM Sheltered Wijaya Mulya sudah cukup bagus seperti Batik Ciprat dan Keset. Hanya saja, kemasan dan pemasaranya yang harus diperluas seperti pemasaran secara online.

“Dinas akan membantu penasaran UMKM Sheltered Wijaya Mulya ini melalui pameran dan memasarkan secara online di Toko PAS atau Produk Asli Sukoharjo yang dikelola oleh Pusat Layanan Usaha Terpadu,” ujarnya.

Untuk bintek kedua, ujar Sutarmo, dilakukan pada 30 UMKM PKL (Pedagang Kaki Lima) Kelurahan Bulakrejo, Sukoharjo. UMKM ini mendapat Bintek terkait informasi permodalan yang digelar di Balai Kelurahan Bulakrejo. Selama ini, ujar Sutarno, salah satu masalah utama yang dihadapi UMKM adalah akses permodalan. Untuk itu, dinas akan mendampingi pelaku UMKM dalam mengakses dan mengelola permodalan serta didorong untuk bergabung dalam koperasi. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed