Ragam  

Dinas Perhubungan Sukoharjo Tambah CCTV Baru, Ditempatkan di Patung Jamu Bulakrejo

CCTV Dishub Sukoharjo yang dipasang di kawasan Patung Jamu Bulakrejo, Minggu (12/9/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo menambah satu closed circuit television camera (CCTV) baru. CCTV baru tersebut dipasang di Patung Jamu Bulakrejo untuk memantau arus lalu lintas (lalin) di kawasan tersebut. Saat ini, Dishub Sukoharjo memiliki 26 CCTV yang tersebar di sejumlah wilayah.




“Pemasangan CCTV di sejumlah titik rawan untuk memantau kondisi arus lalu lintas kendaraan. Penambahan satu CCTV ditempatkan di kawasan Patung Jamu Bulakrejo,” terang Kepala Dishub Sukoharjo, Toni Sribuntoro, Minggu (12/9/2021).

Toni menjelaskan, pemasangan CCTV baru dilakukan di Patung Jamu Bulakrejo dengan pertimbangan karena arus lalin di simpang tersebut cukup padat. Selain itu, simpang tersebut juga merupakan pantu masuk ke wilayah perkotaan Kabupaten Sukoharjo. Toni mengaku CCTV di Bulakrejo tersebut sudah aktif. Untuk memantau CCTV online Sukoharjo klik disini.

CCTV tersebut, lanjut Toni, dipasang di sejumlah titik yang tersebar di sejumlah kecamatan. Salah satu pertimbangan lokasi pemasangan adalah tingkat kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang melintas di wilayah tersebut. Sejumlah wilayah yang sudah ada CCTV antara lain Kecamatan Sukoharjo, Bendosari, Grogol, Baki, Gatak, Kartasura, Weru, Mojolaban, dan Nguter.

“Kecamatan yang belum ada CCTV adalah Kecamatan Bulu karena di wilayah tersebut tingkat kepadatan arus lalu lintas kendaraan masih sedikit. Tapi, tidak menutup kemungkinan dipasang satu kamera CCTV di Bulu,” kata Toni.

Toni menambahkan, dengan adanya 26 CCTV tersebut sangat membantu petugas dalam melakukan pemantauan petugas terkait arus lalu lintas kendaraan. Pemantauan tersebut memudahkan petugas Dishub untuk menerjunkan petugas ke lokasi ketika terjadi kemacetan atau kejadian lainnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.7 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *