Dinas Kesehatan Buka Layanan Vaksinasi Corona Malam Hari

Vaksinasi corona di Kabupaten Sukoharjo terus dilakukan dan menyasar semua warga dengan KTP Nusantara. (Dok).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Masyarakat semakin dipermudah untuk bisa mengikuti vaksinasi. Salah satunya adalah layanan vaksinasi malam hari oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo. Rencananya, DKK akan menggelar vaksinasi malam hari pada Selasa (19/10/2021) besok pukul 19.00 WIB hingga pujul 20.00 WIB di Kantor DKK.




“Ada masukan dari masyarakat yang kesulitan untuk datang vaksinasi di pagi atau siang hari, untuk itulah kami membuka layanan vaksinasi malam hari. Semua warga bisa ikut, KTP Nusantara,” terang Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (18/10/2021).

Menurut Yunia yang juga Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, untuk vaksinasi tersebut ada 200 kuota dosis 1. Namun, untuk jenis vaksin belum bisa ditentukan karena mengacu pada ketersediaan vaksin pada saat hari pelayanan.

Yunia mengatakan, dengan layanan vaksinasi malam hari tersebut diharapkan masyarakat yang kesulitan datang pada siang hari bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. Disinggung apakah layanan tersebut akan dibuat rutin, Yunia mengaku akan dilihat dahulu bagaimana animo masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut.

“Saat ini target capaoan vaksinasi sudah 73%, meski begitu vaksinasi akan terus diberikan agar semua warga Sukoharjo bisa diberikan vaksin,” ujarnya.

Meski kasus corona sudah turun, ujar Yunia, masyarakat diimbau untuk tetap menjalankan prokes. Pasalnya, potensi penularan virus masih ada dan hal itu terbukti dari masih adanya kenaikan kasus harian di Sukoharjo meski jumlahnya tidak banyak. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed