Ragam  

Dikeluhkan Warga, Jalanan di Mandan Selalu Tergenang Saat Hujan

Ruas jalan di Mandan, depan Satpas Satlantas Polres selalu tergenang saat hujan deras sehingga dikeluhkan warga. (Foto tanggal 28 Januari 20202).

Sukoharjonws.com (Sukoharjo) – Ruas jalan di Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo, tepatnya di depan Gedung Satpas Satlantas Polres Sukoharjo selalu tergenang saat hujan deras. Kondisi tersebut dikeluhkan masyarakat sekitar dan juga pengguna jalan yang selalu melewati ruas jalan tersebut. Selain itu, jalan tersebut juga akses menuju Kantor DPRD Sukoharjo.




Sebelum ada proyek pembangunan Gedung Satpas tersebut, jalan tersebut tidak pernah tergenang air. Namun, begitu ada proyek pembangunan gedung, jalan selalu tergenang karena saluran drainase tertutup tanah yang dijadikan akses masuk kendaraan yang mengerjakan proyek. Kondisi tersebut membuat air dari selatan tidak bisa mengalir karena saluran tertutup tanah.

Seperti yang terjadi pada Jumat (28/1/2022) sore dimana jalan tergenang air setelah turun hujan deras. “Mungkin karena proyek belum selesai sehingga saluran belum dibenahi. Saat ini, begitu turun hujan deras, jalan pasti tergenang karena air tidak bisa mengalir ke utara,” ujar pengguna jalan, Bambang, Sabtu (29/1/2022).

Hal senada diungkapkan pegiat LSM, Joko Cahyono yang mengaku setiap hari selalu melalui ruas jalan tersebut. Namun, sejak ada proyek Gedung Satpas dan pengurukan lokasi calon Mako Polres, jalan di depan proyek selalu tergenang.

“Saya harap segere dibenahi meski sifatnya sementara karena proyek belum selesai agar jalan tidak selalu terganang karena musim hujan belum selesai,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan mengkomunikasikan dengan kontraktor yang membangun gedung Satpas. Bahkan, Polres gerak cepat mengatasi keluhan warga tersebut dimana pada Jumat (28/1/2022) malam langsung menerjunkan sejumlah pekerja ke lokasi untuk membuat saluran sementara dari Satpas sampai utara Kantor DPRD ke saluran irigasi.

“Saluran di depan lahan Polres tertutup tanah untuk akses truk material timbunan. Rencananya nanti dibuatkan beton di atas saluran untuk akses keluar masuk truk yang mengangkut material untuk pengurukan lahan sehingga saluran tetap berfungsi,” terang Kapolres. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *