Ragam  

Diduga Karena Korsleting, Mobil Tua Terbakar di Sonorejo

Mobil Mitsubishi bernopol N 1610 AF terbakar di Kelurahan Sonorejo, Sukoharjo, Kamis (29/11).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Warga yang melintas di Jalan Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Sukoharjo dibuat kaget ketika mendapati sebuah mobil tua Mitsubishi bernopol N 1610 AF terbakar, Kamis (29/11). Terbakarnya mobil tersebut terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kasus kebakaran tersebut. Kebakaran mobil itu sendiri diduga karena terjadi korsleting.



Dari informasi yang terhimpun, pemilik mobil tersebut bernama Yasit, warga Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sebelum terbakar di lokasi, mobil tersebut diketahui berasal dari Yogyakarta menuju Sonorejo, Sukoharjo. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba kabel pedal gas putus. Yasit kemudian berusaha memperbaiki dengan menarik kabel dengan tangan. Namun, selang beberapa saat kemudian justru tercium bau bensin. Setelah itu, muncul api dan membakar mobil sehingga sopir dan penumpang keluar menjauh.

“Saat kami mendapatkan laporan adanya kebakaran, kami lantas menerjunkan satu init mobil pemadam ke lokasi di Desa Sonorejo,” terang Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono.

Dikatakan Margono, proses pemadaman tidak berlangsung lama karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15-an menit. Akibat kejadian tersebutm mobil mengalami kerusakan hingga separuhnya. Kerugian dari kebakaran tersebut diperkirakan lebih dari Rp5 juta. Proses evakuasi sendiri dilakukan bersama personel Polsek Sukoharjo kota.

Terpisah, Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto membernarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, begitu ada laporan ada mobil terbakar di Sonorejo, pihaknya langsung mengirimkan anggota untuk melakukan pertolongan dan evakuasi. “Sopir dan penumpang langsung keluar begitu muncul api sehingga tidak ada koeban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments