Ragam  

Diduga Gara-Gara Puntung Rokok, Pagar Dapur di Begajah Terbakar

Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang membakar pagar dapur di Begajah, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Gara-gara puntung rokok, pagar dapur milik Kurnia, warga Purwosari RT 04/04, Begajah, Sukoharjo ludes terbakar. Kejadiannya pagi sekitar pukul 05.40 WIB menjelang Salat Idul Fitri, Rabu (5/6). Terbakarnya pagar dapur tersebut memang diperkirakan gara-gara puntung rokok yang dibuang sembarangan. Puntung rokok tersebut diduga terkena angin sehingga menimbulkan api.



Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono membenarkan kasus kebakaran tersebut. Menurutnya, pihaknya menerima laporan pukul 05.40 WIB dan berhasil memadamkam api pukul 06.00 WIB sehingga kobaran api berhasil diredam dan tidak menjalas ke bangunan lainnya.

“Kebakaran diduga akibat puntung rokok yang tertiup angin dan membakar rumput di sekitar pagar dapur korban,” ujar Margono, Kamis (6/6).

Dia juga mengatakan, memasuki musim kemarau ini warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terkait kerawanan kebakaran. Pasalnya, pada transisi musim ini hembusan angin cukup kencang. Untuk itu, Margono mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan membuang puntung rokok. Bahkan, kalau bisa puntung rokok dibuang setelah dimatikan terlebih dahulu.

“Lebih baik melakukan pencegahan karena penyesalan selalu datang terlambat,” ujarya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *