Ragam  

Diam-Diam, Kematian Terkait Corona Capai 18 Orang, Berikut Rincian dan Sebarannya

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Meski tidak semuanya yang meninggal positif corona, kasus kematian yang terkait dengan virus corona sudah mencapai 18 orang. Masing-masing dari orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak lima orang, pasien dalam pengawasan (PDP) delapan orang, dan positid corona lima orang. Untuk tiap-tiap kategori terjadi peningkatan jumlah kematian dalam beberapa waktu terakhir ini.



Berdasarkan data website www.corona.sukoharjokab.go.id, lima kasus kematian ODP terdapat di Kecamatan Bendosari dua orang, Kecamatan Kartasura, Nguter, dan Sukoharjo masing-masing satu orang. Untuk PDP, delapan kematian terdapat di Kecamatan Kartasura empat orang, dan Kecamatan Grogol, Nguter, Sukoharjo serta Weru masing-masing satu orang. Sedangkan lima kematian positif corona terdapat di Kecamatan Grogol dua orang, Baki dua orang, dan Kecamatan Sukoharjo satu orang.

“Kematian yang terjadi tidak semuanya positif corona meski statusnya ODP maupun PDP. Pasien meninggal tapi belum dilakukan test swab,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Selasa (23/6/2020).

Selama ini, proses pemakaman tetap menggunakan protokol kesehatan corona meski pasien belum dipastikan positif. Hal itu untuk mencegah terjadinya penularan virus. Pasalnya, ODP maupun PDP yang meninggal belum dilakukan test PCR sehingga belum dapat dipastikan positif atau tidak.

Seperti diketahui, saat ini kasus positif corona secara akumulasi di Sukoharjo mencapai 86 orang. Dari jumlah tersebut, 61 orang sembuh dan lima meninggal. Dengan kata lain, saat ini kasus positif yang tersisa tinggal 20 orang. 20 kasus positif yang masih tersisa tersebar di Kecamatan Kartasura lima orang, Grogol, Mojolaban, Sukoharjo masing-masing tiga orang, Weru dua orang, Baki, Polokarto, Nguter dan Bulu masing-masing satu orang. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *