Diam-Diam, Kasus Positif Corona Sukoharjo Tinggal 31 Orang

Peta sebaran kasus corona Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus terkonfirmasi positif corona di Sukoharjo saat ini sudah mencapai 73 kasus. Namun, secara perlahan jumlah kasus positif yang tersisa terus berkurang karena kasus positif sembuh terus bertambah. Disisi lain, kasus positif corona tidak mengalami kenaikan. Saat ini, dikurangi 38 kasus positif yang sembuh, kasus positif corona di Sukoharjo tinggal 31 orang.



“Saat ini kasus positif yang sembuh terus bertambah dan sudah mencaai 38 orang. Disisi lain kasus positif tidak bertambah dalam dua hari terakhir. Harapannya tidak ada kenaikan lagi untuk kasus positif,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Kamis (4/6/2020).

Uddate terakhir per 3 Juni, dari 73 kasus positif di Sukoharjo, sebanyak 38 orang sudah berhasil sembuh dan empat orang meninggal dunia. Artinya, kasus positif tinggal 31 orang yang terdiri dari 11 orang menjalani isolasi mandiri, 15 isolasi di rumah sehat dan lima orang rawat inap di rumah sakit. Gugus tugas sendiri memperkirakan kasus positif sembuh akan terus mengalami kenaikan.

Kasus positif sembuh diprediksi akan terus naik karena dari 31 kasus positif yang tersisa, diantaranya dalam kondisi tanpa gejala atau tidak sakit. Saat ini, kasus positif yang dirawat di rumah sakit hanya lima orang. Untuk menentukan kasus positif sembuh sendiri jika dalam dua kali evaluasi swab yang dilakukan hasilnya negatif.

“Jika dalam dua kali evaluasi swab tersebut salah satu hasilnya positif, pasien belum bisa dinyatakan sembuh. Harus dua kali berturut turut dalam evaluasi tersebut hasilnya negatif,” ujar Yunia.

Masyarakat sendiri diminta untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya, status KLB corona di Sukoharjo sendiri diperpanjang hingga 31 Juli mendatang. Masyarakat harus disiplin dalam mengenakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 2.3 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed