Dari 30 Peserta Diklatpim IV, Hanya Empat Yang Lulus Sangat Memuaskan

Peserta Diklatpim IV foto bersama Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya usai penutupan, Rabu (29/8).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV resmi ditutup oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Penutupan dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja, Rabu (29/8). Dari 30 peserta Diklatpim IV 2018, sebanyak empat orang peserta dinyatakan lulus dengan sangat memuaskan. Diklatpim tersebut digelar sejak 3 April hingga 28 Agustus 2018.



Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo Joko Triyono mengatakan, Diklatpim IV tersebut digelar dengan bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jateng. Diklatpim IV tersebut dilaksanakan di Wisma Sejahtera Insan Sembada (YIS) di Karangasem, Solo dengan sistem “on campus” maupun “off campus”.

“Peserta Diklatpim mengukuti pola 893 jam pelajaran yang terdiri dari 290 jam pelajaran klasikal dan 603 pembelajaran non klasikal,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil tim evaluasi bersama Badan Pengembangan SDM Provinsi Jateng, 30 peserta dinyatakan lulus. Dengan klasifikasi, empat orang lulus dengan predikat sangat memuaskan, 21 orang lulus dengan memuaskan, dan lima orang lulus cukup memuaskan. Peringkat 1 diraih oleh peserta dari Dinas Kesehatan, Peringkat 2 dari Kecamatan Kartasura dan Peringkat 3 dari Kecamatan Sukoharjo.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengucapkan selamat pada seluruh peserta Diklatpim IV yang telah secara disiplin dan penuh tanggungjawab mengikuti Diklatpim. Menurutnya, dengan Diklatpim tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan seluruh pesrrta.

“Setelah Diklatpim ini, Aparatur Sipil Negara dapat memenuhi persyaratan yang ada. Saya harap pula setelah ini mampu menjadi agen perubahan di tempat kerja masing-masing. Sehingga, kualitas SDM dan pelayanan publik menjadi lebih baik profesiobal,” pesannya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments