Danrem Warastratama Kunjungi Dapur Umum Sinergitas TNI-Polri Peduli Corona

Danrem 074 Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay didampingi Dandim dan Kapolres saat mengunjungi dapur umum peduli Corona di GP3D Graha Wijaya, Jumat (15/5/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Danrem 074 Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay mengunjungi dapur umum peduli Corona di kompleks Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Graha Wijaya, Jumat (15/5/2020). Kunjungan Danrem tersebut didampingi Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa dan Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas. Dapur umum peduli Corona tersebut merupakan kegiatan yang merupakan sinergitas antara TNI-Polri.



Dapur umum tersebut dibangun oleh Kodim yang bersinergi dengan Polres dan Pemkab Sukoharjo. Dalam kunjungannya tersebut, Danrem sangat mengapresiasi gotong royong dapur umum sinergitas TNI-Polri dan Pemkab sukoharjo tersebut. Bahkan, dapur umum juga didukung oleh relawan dan juga Pramuka. “Dapur umum ini merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri terhadap pandemi virus Corona dan dikolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat,” ujarnya.

Danrem berharap dengan kegiatan dapur umum tersebut bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak Corona. Terkait pandemi virus Corona, ujar Danrem, TNI-Polri berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik pada masyarakat. “Mari bersama-sama untuk terus berbuat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona, jaga kesehatan, jaga pola hidup sehat dan rajin berolahraga. Dapur umum ini dapat dijadikan contoh sebagai bentuk nyata kepedulian antar sesasam dalam menghadapi pandemi Corona,” tambahnya.

Sedangkan Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa menjelaskan, setiap hari dapur umum tersebut memasak 1.000 nasi kotak. Dapur umum tersebut memasak 1.000 nasi kotak yang di distribusikan langsung ke rumah-rumah warga khususnya warga kurang mampu. Setiap kecamatan mendapatkan jatah dua kali pengiriman sehingga kegiatan masak dilakukan sebanyak 24 kali.

“Setiap hari, nasi kotak dikirim ke kecamatan tujuan dan selanjutnya didistribusikan ke masyarakat,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed