Ragam  

Cek Disini, Link Download Contoh Soal TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Link download contoh soal TKD dan Core Values rekrutmen bersama BUMN 2022.

Sukoharjonews.com – Tahapan rekrutmen bersama calon pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) segera memasuki Tes Kemampuan Dasar (TKD). Untuk bisa melewati tahapan tersebut dibutuhkan persiapan matang termasuk berlatih soal-soal TKD dan juga core values dalam rekrutmen BUMN tersebut.


TKD sendiri berhak diikuti oleh pendaftar yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Untuk pelaksanaan trial tes sendiri sudah diinformasikan melalui email masing-masing pendaftar yang lolos pada Rabu (11/5/2022). Dalam email tersebut berisi jadwal trial tes dan juga pelaksanaan TKD online dan juga core values.

Perlu diketahui, TKD sendiri merupakan tes yang digunakan untuk menguji kemampuan dasar peserta. Selain berisi soal verbal, dalam TKD juga berisi soal-soal angka atau numerik dan juga gambar.

Untuk tes verbal sendiri adalah tes yang digunakan untuk menentukan sebaik apakah kemampuan seseorang dalam berbahasa, yang sering kali digunakan sebagai dasar untuk memperkirakan kemungkinan keberhasilan di masa akan datang.

Sedangkan tes wacana adalah bentuk soal yang menguji kemampuan memahami atau membaca suatu wacana. Berbeda dengan tes numerik dimana dalam tes ini lebih menitik beratkan pada kemampuan matematis.

Untuk tes gambar sendiri merupakan tes yang menguji tingkat imajinasi dan logika dalam bentuk gambar.

Lantas, seperti apa tes core values BUMN? Tes ini merupakan tes seputar nilai-nilai utama BUMN.
Core Values BUMN dikenal dengan AKHLAK atau Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Sebaiknya masing-masing poin pada nilai-nilai utama BUMN ini dipahami agar sukses pada tahapan tes ini. Core values BUMN juga berisi kode etik dan perilaku para pekerja BUMN.

Aturan mengenai Core Values BUMN ini tercantum pada Surat Edaran (SE) Menteri BUMN Nomor SE-7/MBU/07/2020 tentang Nilai-nilai Utama (Core Values) Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara.

Nah, untuk link downloadnya silahkan klik yang dicetak tebal ya, Contoh Soal Tes Kemampuan Dasar dan Core Values BUMN 2022. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *