Can-Am Ryker Rally Off-Road 2023, Cek Lengkapnya Disini

Can-Am Ryker Rally Off-Road 2023. (Foto: Rideapart)

Sukoharjonews.com – Sejak pandemi corona membuat penggemar alam bebas berlarian ke perbukitan, pabrikan telah melakukan yang terbaik untuk memanfaatkan ruang tersebut. Pertama, Ducati, dari semua merek, baru saja keluar dengan DesertX 2022 yang terinspirasi dari reli. Terbaru, Can-Am berencana untuk ikut beraksi dengan Ryker Rally 2023 off-road yang baru.


Dikutip dari Rideapart, Sabtu (20/8/2022), perusahaan induk Can-Am, Bombardier Recreational Products (BRP) menggelar karpet merah untuk penawaran terbaru merek dan konsep listrik pada 8 Agustus 2022. Sementara, kembalinya perusahaan ke ruang roda dua dengan sepeda motor listrik Origin dan Pulse mencuri perhatian publik.

Reverse-trike berkemampuan berkotor-kotor juga memulai debutnya. Ryker Rally mungkin tetap berada dalam bayang-bayang selama Club BRP 2023, tetapi banyak penggemar memperhatikannya di hari-hari berikutnya.

Akar off-road Can-Am tidak dapat disangkal, tetapi banyak yang mempertanyakan apakah varian Rally dapat bertahan di luar jalur beraspal. Untuk menyesuaikan dengan medan yang berat, Can-Am mempersenjatai Rally dengan pelek yang tahan lama, pelat selip, dan pelindung gril yang kokoh. Pra-filter mencegah debu keluar dari saluran masuk dan penutup lumpur membantu Ryker beradaptasi dengan elemen barunya.

Ban depan Rally tetap sama dengan model dasar tetapi ban MC 205/55R15 81T yang baru akan membantu varian ini terhubung dalam kondisi longgar. Demikian pula, mesin inline-three Rotax 900 Ace dibawa dari Ryker dan Ryker Sport tetapi mode berkendara Rally trim-eksklusif membuka kemampuan drifting off-road.


Perbedaan terbesar antara Rykers jalan-jalan dan saudara mereka yang suka tanah terletak pada suspensi. Rally mempertahankan konfigurasi double wishbone platform di depan dan multi-link mono swingarm di belakang, tetapi peredam KYB dan suspender preload-adjustable memperkuat penawaran.

Persiapan tersebut menghasilkan 7,28 inci perjalanan ke depan dan 7,05 inci stroke ke belakang. Itu peningkatan yang cukup besar dibandingkan dengan standar Ryker depan 5,35 inci dan belakang 5,71 inci, tetapi masih sederhana menurut standar dual-sport.

Tak perlu dikatakan, Ryker Rally tidak akan melintasi kursus hard enduro dalam waktu dekat. Terlebih lagi, Can-Am Ryker Rally ini dibanderol dengan harga USD13.899 atau sekitar Rp206,7 jutaan. Tidak peduli seberapa kecil, Ryker Rally masih membantu Can-Am memanfaatkan segmen off-road yang terus berkembang. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *