BYD Meluncurkan Model Qin Plus Champion Edition, Segini Harganya

BYD Qin Plus Champion Edition. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – BYD, kekuatan pionir di pasar kendaraan listrik (EV), sekali lagi menarik perhatian dengan peluncuran resmi BYD Qin PLUS Champion Edition. Penawaran terbaru dari BYD ini hadir dengan serangkaian fitur dan inovasi mutakhir. Model BYD Qin Plus baru terungkap melalui foto mata-mata pada bulan September tahun lalu.


Dikutip dari Gizmochina, Selasa (20/2/2024), mobil ini muncul dalam dua varian, yakni versi DM-i dan versi EV. Versi DM-i menghadirkan lima model dengan harga antara 79.800 Yuan hingga 125.800 Yuan atau Rp173,2 jutaan hingga Rp273,1 jutaan.

Sedangkan versi EV menawarkan lima model dengan kisaran harga 109.800 Yuan hingga 139.800 Yuan atau Rp238,3 jutaan hingga Rp303,5 jutaan. Dengan model-model ini, BYD ingin menyongsong era baru dimana listrik lebih unggul dibandingkan bahan bakar konvensional.

Versi DM-i dari Qin PLUS Champion Edition menampilkan teknologi super hybrid BYD, yang menghadirkan pengalaman berkendara “tak tertandingi” yang ditandai dengan kecepatan, penghematan, keheningan, kelancaran, dan ramah lingkungan. Hanya membutuhkan waktu 7,3 detik bagi mobil untuk mencapai kecepatan nol hingga 100 kilometer per jam dan membawanya kembali ke nol.


Konsumsi bahan bakarnya juga serendah 3,8 liter per 100 kilometer. Keajaiban hibrida ini menawarkan jangkauan komprehensif 1.245 kilometer.

Di sisi lain, versi EV dari Qin PLUS Honor Edition ditenagai oleh teknologi inti e-platform 3.0 yang canggih, ditambah dengan powertrain listrik delapan-dalam-satu dan sistem pompa panas efisiensi tinggi. Varian EV ini memastikan kinerja dan keamanan optimal dengan baterai blade “keamanan tinggi”.

Secara eksternal, Qin PLUS Honor Edition mempertahankan desain ramping dari pendahulunya sambil memperkenalkan warna eksterior hijau putih yang menyegarkan. Di dalam kabin, penumpang akan merasakan kemewahan dan kenyamanan, dengan fitur-fitur seperti layar kendali pusat yang ditangguhkan, panel instrumen LCD penuh, dan sistem koneksi jaringan cerdas DiLink.


Penambahan penting pada Qin PLUS Honor Edition mencakup peningkatan kemampuan menghidupkan dan mematikan daya cerdas di seluruh seri.

Selain itu, Qin PLUS Honor Edition menawarkan serangkaian fitur standar dan opsional yang mengesankan, termasuk jok/roda kemudi berbahan kulit, AC otomatis, lampu depan LED, keyless entry/start, penyesuaian/pemanas kaca spion eksterior, kamera mundur, parkir otomatis, dan lagi.

Model kelas atas meningkatkan pengalaman berkendara lebih jauh dengan fasilitas seperti gambar panorama 360°, pengisian daya telepon nirkabel, penyesuaian pengemudi elektrik, sunroof elektrik, sistem bantuan mengemudi cerdas L2, dan fungsi pelepasan muatan eksternal.

Dari segi opsi powertrain, versi DM-i menyediakan sistem hybrid plug-in dengan mesin 1,5L dan sebuah motor, menawarkan dua varian jangkauan listrik murni 55km dan 120km. Sementara itu, varian EV dilengkapi dengan dua motor bertenaga mulai dari 100kW hingga 150kW dan paket baterai lithium iron phosphate blade, memberikan jangkauan jelajah yang mengesankan hingga 610 kilometer. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *