Bupati: Tak Ada Open House, Lebaran Dirumah Saja

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pandemi virus corona membuat Lebaran kali ini terasa berbeda. Pasalnya, banyak aktivitas yang dibatasi dalam rangka menjalankan “social distancing”. Lantas, bagaimana dengan Lebaran Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya? Tak berbeda dengan apa yang dirasakan masyarakat, Bupati juga melakukan aktivitas Lebaran dirumah saja tanpa menggelar “open house”.



“Tidak ada “open house” seperti tahun-tahun sebelumnya karena tengah dalam situasi pandemi virus corona,” ujar Bupati, Minggu (24/5/2020).

Biasanya, setiap Lebaran Bupati mengikuti salat Idul Fitri di Alun-Alun Satya Negara bersama pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat. Namun, tahun ini salat Idul Fitri dilakukan dirumah mengikuti anjuran pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama. Terlebih lagi, Pemkab Sukoharjo juga sudah mengeluarkan edaran terkait pelaksanaan salat Idul Fitri di tengah situasi pandemi virus corona saat ini.

Kalau dulu, ujar Bupati, usai salat Id kemudian menggelar “open house” di rumah dinas. Saat ini, pejabat Forkopimda juga turut hadir untuk menyambut para pejabat di lingkungan Pemkab dan juga masyarakat Sukoharjo. Namun, semua itu tidak dilaksanakan tahun ini karena ada virus Corona. Silaturahmi pun diimbau dilakukan melalui media sosial maupun “video conference”.

Seperti diketahui, kasus positif corona du Sukoharjo mencapai 69 kasus per 23 Mei kemain. Jumlah tersebut menjadikan jumlah kasus tertinggi di Solo Raya dan nomor dua se-Jateng. Dengan imbauan agar salat Id dirumah masing-masing, harapannya tidak terjadi kerumuman massa. Meskipun, dalam praktiknya imbauan tersebut kurang efektif. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed