Ragam  

Bupati Sukoharjo Pimpin Langsung Pengiriman Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memimpin secara langsung pengirman bantuan untuk korban banjir di Demak, Sabtu (23/3/2024).

Sukoharjonews.com – Sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir di Kabupaten Demak, Pemkab Sukoharjo menyalurkan bantuan. Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Sabtu (23/3/2024). Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Sekda, Widodo dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ditemui langsung oleh Bupati Demak, Eisti’anah.


“Jadi, bantuan yang dikirim ini sebagai bentuk empati “tondo tresno” masyarakat Kabupaten Sukoharjo kepada masyarakat Demak yang tengah dilanda musibah bencana banjir,” ujar Etik.

“Bantuan dari Sukoharjo ini antara lain sembako, obat-obatan, kebutuhan kewanitaan, kebutuhan sehari-hari seperti selimut dan lainnya, keperluan anak-anak seperti susu, dan lainnya,” sambungnya.

Bupati berharap bantuan yang disampaikan dari Sukoharjo tersebut bisa sedikit membantu masyarakat Demak yang menjadi korban musibah banjir.


“Semoga banjir yang terjadi bisa segara teratasi sehingga masyarakat korban banjir bisa segera kembali beraktivitas seperti biasanya dan menyambut Lebaran bersama keluarga,” tambah Bupati.

Sedangkan Sekda Sukoharjo, Widodo menambahkan, bantuan yang terkumpul selain donasi dari para ASN Pemkab Sukoharjo juga datang dari swasta yang berpartisipasi.

“Bantuannya macam-macam seperti sembako, kebutuhan sehari-hari, air minum, kebutuhan anak, dan lainnya,” ujarnya.

Bantuan yang dikirim sendiri diangkut menggunakan sejumlah truk dan disampaikan di Posko Terpadu Penanganan Darurat Bencana Banjir Kabuaten Demak. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Demak, Eisti’anah. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *