Box Office: “Top Gun: Maverick” Memulai Pendapatan dengan USD19,3 Juta pada Hari Kamis

Top Gun: Maverick. (Tangkapan layar Youtube)

Sukoharjonews.com – Blockbuster all-American Tom Cruise “Top Gun: Maverick” telah memulai penerbangan box office-nya, mengambil USD19,3 juta pada hari Kamis. Hal itu menandai pratinjau terbesar untuk Paramount Pictures dan pratinjau tertinggi untuk liburan Memorial Day.


Dikutip datri Variety, Sabtu (28/5/2022), dari USD19,3 juta, layar Imax menyumbang USD4,1 juta, atau 21,2% dari jumlah keseluruhan. Angka tersebut menetapkan tanda terbaik untuk Paramount dan film Tom Cruise, dan berada di 10 hasil Imax teratas sepanjang masa.

Sekuel yang telah lama tertunda untuk “Top Gun” 1986 bisa menjadi film pertama dalam karir Cruise yang dibuka hingga USD100 juta. Berkat ulasan positif, antisipasi yang tinggi, dan tumpukan nostalgia, “Top Gun: Maverick,” yang diproduksi bersama dan dibiayai oleh Skydance, diproyeksikan untuk meraup USD85 juta hingga USD100 juta selama akhir pekan Memorial Day yang panjang.

Paramount awalnya seharusnya merilis “Top Gun: Maverick” pada musim panas 2020, tetapi munculnya pandemi corona membuat “Top Gun: Maverick” gagal lepas landas. Dua tahun kemudian, film ditayangkan perdana di Festival Film Cannes, di mana penggemar pecinta film berbaris untuk melihat bintangnya beraksi.

Selama diskusi luas tentang karirnya di festival, Cruise meyakinkan penggemar bahwa “Maverick” dimaksudkan untuk layar lebar. Tidak seperti banyak film beranggaran besar lainnya yang dijadwalkan untuk dirilis selama pandemi, Cruise mengatakan tindak lanjut “Top Gun” tidak akan pernah debut di streaming.

“Saya telah menghabiskan banyak waktu dengan pemilik teater. Orang-orang yang menyajikan popcorn, orang-orang yang membuat ini [terjadi], ”katanya. Dia juga menelepon pemilik teater untuk mengatakan, “Tolong, saya tahu apa yang Anda alami. Ketahuilah bahwa kami sedang membuat ‘Mission: Impossible’, dan ‘Top Gun’ akan dirilis.”

Sederhananya: “Saya membuat film untuk layar lebar,” kata Cruise.

Bagi mereka yang menghindari zona bahaya, Disney dan “The Bob’s Burgers Movie” abad ke-20 juga akan dirilis akhir pekan ini. Komedi animasi, berdasarkan serial Fox yang populer, menghasilkan USD1,5 juta dalam pratinjau Kamis, dan diproyeksikan menghasilkan USD10 juta hingga USD15 juta pada pembukaannya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.