Box Office: ‘Furiosa’ Targetkan Debut Lebih dari USD40 Juta, ‘The Garfield Movie’ Targetkan USD30 Juta Selama Liburan Akhir Pekan

Furiosa. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – “Garfiosa”? “Furiofield”?. Apa pun portmanteau untuk perilisan ganda “Furiosa: A Mad Max Saga” dan “The Garfield Movie” pada akhir pekan Memorial Day ini, kedua pendatang baru ini bertujuan untuk mengguncang musim panas yang lesu.


Dikutip dari Variety, Kamis (23/5/2024), “Furiosa,” film kelima dalam serial “Mad Max” pasca-apokaliptik karya sutradara George Miller, tampaknya akan memimpin dengan perolehan USD40 juta hingga USD45 juta dari 3.750 lokasi selama empat hari liburan akhir pekan.

Film animasi Sony “The Garfield Movie” berada di urutan kedua dengan pendapatan USD30 juta hingga USD35 juta dari 4.000 lokasi antara Jumat dan Senin. Perbandingan box office dengan liburan akhir pekan yang sama pada tahun 2023 akan sulit mengingat film remake Disney “The Little Mermaid” meraih puncak kesuksesan dengan pendapatan USD118 juta.

Warner Bros. menghabiskan USD168 juta untuk “Furiosa,” belum termasuk jutaan dolar untuk memasarkan film tersebut. Film ini diperkirakan tidak akan mampu menyamai debut pendahulunya, “Max Max: Fury Road” tahun 2015, yang menghasilkan USD45 juta dalam tiga hari. Film tersebut, yang dipimpin oleh Tom Hardy dan Charlize Theron dan dirilis 26 tahun setelah “Max Max” yang asli, akhirnya meraup USD380 juta dan dipuji sebagai salah satu film aksi terhebat sepanjang masa.


Bicara tentang menetapkan standar yang tinggi. Anya Taylor-Joy membintangi “Furiosa,” menggambarkan versi muda dari pejuang feminis yang diperankan oleh Theron dalam “Fury Road.” Di prekuelnya, dia diculik dari rumahnya dan disandera oleh Panglima Perang Dementus (Chris Hemsworth) yang jahat. Saat Furiosa mencoba menemukan jalan pulang, dia harus berjuang untuk bertahan hidup di Wasteland dystopian saat dua tiran berperang demi dominasi.

Film ini memulai debutnya dengan ulasan positif di Festival Film Cannes. Namun ulasan Variety tidak terlalu berlebihan; kepala kritikus film Owen Gleiberman memuji visualnya yang mempesona tetapi menulis bahwa “meskipun ada beberapa momen aksi yang mengagumkan (dan dua penjahat besar), perasaannya adalah salah satu dari franchise yang berlebihan.”

“The Garfield Movie” akan bersaing dengan juara akhir pekan lalu, “IF” dari Paramount untuk mendapatkan perhatian dari penonton keluarga. Komedi fantasi, disutradarai oleh John Krasinski dan dibintangi oleh Ryan Reynolds, menduduki puncak box office dengan pendapatan USD33,7 juta dan tampaknya akan menambah USD15 juta menjadi USD17 juta di penayangan keduanya.


“The Garfield Movie” telah mulai ditayangkan secara internasional, dan hingga saat ini telah menghasilkan USD49 juta. Ulasannya beragam, dengan Carlos Aguilar dari Variety menegurnya karena “penempatan produk yang tidak tahu malu.” Dia menyebut “The Garfield Movie” sebagai “hari Senin yang buruk dalam sebuah film” dan “pengingat suram bahwa masa depan sebagian besar hiburan anak-anak yang dibuat di negara ini adalah menjadi iklan yang penuh warna.”

Chris Pratt menyuarakan kucing oranye yang terkenal membenci hari Senin dan menyukai lasagna. Setelah kesempatan bertemu kembali dengan ayahnya yang telah lama hilang — seekor kucing jalanan lusuh bernama Vic (disuarakan oleh Samuel L. Jackson) — Garfield dan teman anjingnya, Odie, terpaksa meninggalkan kehidupan dalam ruangan mereka yang dimanjakan untuk bergabung dengan Vic dalam perampokan berisiko tinggi. “The Garfield Movie,” yang pengisi suaranya termasuk Hannah Waddingham, Nicholas Hoult, Brett Goldstein dan Bowen Yang, diproduksi oleh Alcon Entertainment dan perusahaan animasi DNEG.

Di tempat lain, drama biografi berbasis agama Angel Studio “Sight” menargetkan USD5 juta dari 2.000 bioskop selama akhir pekan panjang. Disutradarai oleh Andrew Hyatt, film ini menceritakan tentang Ming Wang, seorang imigran China ke Amerika Serikat yang menjadi seorang ahli bedah mata terkenal. Terry Chen dan Greg Kinnear memimpin pemerannya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *