Box Office: ‘Avatar 2’ dan ‘M3GAN’ Berkuasa Lagi, Drama Tom Hanks ‘A Man Called Otto’ Mengalahkan Ekspektasi

M3GAN. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Operator bioskop berutang budi kepada Na’vi dan ratu baru kecerdasan buatan. Januari ini cenderung menjadi waktu yang lambat di box office. Namun sekuel blockbuster James Cameron “Avatar: The Way of Water” dan film horor viral Universal “M3GAN” terus membunuh di Amerika Utara, menang atas tiga rilis nasional baru selama liburan akhir pekan Martin Luther King Jr.


Dilansir dari Variety, Senin (16/1/2023), “Avatar 2” tetap di tempat pertama, untuk akhir pekan kelima berturut-turut, dengan USD31,1 juta dari 4.045 bioskop selama periode tiga hari tradisional dan sekitar USD38,5 juta hingga Senin.

Seberapa populerkah “The Way of Water” di box office? Nah, untuk menempatkan angka-angka itu dalam perspektif, epik fiksi ilmiah telah menghasilkan lebih banyak di akhir pekan kelima rilisnya daripada yang berhasil dihasilkan oleh banyak film era pandemi selama akhir pekan pembukaan. Dan itu tidak akan menghadapi banyak persaingan box office sampai Disney dan Marvel’s “Ant-Man and the Wasp: Quantumania” debut pada akhir Februari.


Sejauh ini, tiang tenda Disney dan abad ke-20 yang dianggarkan sangat besar telah menghasilkan USD570 juta di Amerika Utara dan USD1,89 miliar yang mengejutkan di seluruh dunia. “The Way of Water” sudah menduduki peringkat sebagai rilis global terbesar ketujuh dalam sejarah. Ini akan segera melengserkan “Spider-Man: No Way Home” tahun 2021, yang berada di No. 6 dengan USD1,91 miliar.

Sementara itu, “M3GAN” selesai di tempat kedua dengan 17,9 juta dari 3.605 bioskop selama akhir pekan dan sekitar USD21,2 juta hingga Senin, penurunan sekitar 40% dari debutnya. Itu adalah hasil yang mematikan untuk film horor, yang biaya produksinya $12 juta dan telah mengumpulkan USD59 juta hingga saat ini. Secara internasional, “M3GAN” menghasilkan USD15,4 juta dari 64 pasar, menjadikan penghitungan globalnya menjadi USD90 juta yang cukup besar.


Dalam hal penawaran baru, “A Man Called Otto” dari Sony, seorang pembuat air mata yang dibintangi Tom Hanks sebagai duda yang pemarah, berhasil diperluas menjadi rilis luas, menghasilkan USD12,6 juta dari 3.802 bioskop selama akhir pekan tradisional dan sekitar USD15 juta hingga Senin.

Penjualan tiket itu cukup untuk menempati posisi keempat, di belakang petualangan animasi Universal “Puss in Boots: The Last Wish”, yang bertahan sangat kuat selama liburan akhir pekan. Film keluarga tersebut menambahkan USD13,4 juta selama akhir pekan dan USD17,3 juta hingga Senin, menjadikan penghitungan domestiknya menjadi USD110 juta.


Setelah dua minggu dalam rilis terbatas, “A Man Called Otto” telah menghasilkan USD21,2 juta. Ini adalah salah satu film era pandemi langka yang ditujukan untuk penonton dewasa untuk mempertahankan momentum secara efektif dengan peluncuran platform tradisional, yang memungkinkan “Otto” menghasilkan desas-desus positif. Harganya USD50 juta, jadi harus terus diputar selama musim dingin untuk membenarkan anggarannya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *