Blusukan Pasar Tradisional, KPU Sosialisasikan Pilkada 9 Desember

Anggota KPU Sukoharjo, Suci Handayani saat melakukan sosialisasi Pilkada 9 Desember di Pasar Bulu, Kamis (3/12/2020).

Sukoharjonews.com (Bulu) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo intensif menggelar sosialisasi Pilkada 9 Desember 2020. KPU blusukan ke pasar-pasar tradisional dengan harapan sosialisasi bisa tepat sasaran dan mengena langsung pada masyarakat. Seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (3/11/2020), KPU menggelar sosialisasi Pilkada di Pasar Bulu.



“Sasaran sosialisasi ini adalah pedagang dan pengunjung Pasar Bulu di Kecamatan Bulu. Dengan sosialisasi intensif kami harap tingkat partisipasi masyarakat bisa tinggi dalam Pilkada nanti,” terang Komisioner KPU Sukoharjo Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Suci Handayani yang memimpin langsung sosialisasi tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut, petugas KPU mengingatkan pada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 9 Desember nanti. Dalam kesempatan itu, Suci membawa alat peraga berupa pamflet yang berisi gambar dua pasangan calon (paslon) peserta Pilkada. Satu persatu pedagang maupun pengunjung pasar diberi penjelasan mengenai paslon peserta Pilkada dan juga waktu pemungutan suara.

Tidak sekadar memberikan penjelasan, secara aktif Suci juga mengajak berdialog dengan pedagang. Hal itu terjadi ketika ada pedagang yang bertanya mengenai Pilkada nanti. Tak lupa Suci juga menyampaikan mengenai penerapan protokol kesehatan saat pemungutan suara nanti.

Menurutnya, sosialisasi serupa juga sudah dilakukan di Pasar Watukelir, Weru dan rencananya KPU juga akan melakukan sosialisasi PT Sritex. Dia menambahkan, soalisasi yang digelar menggunakan sistem target pemilih. Sosialisasi di pasar lebih pada target pemilih dengan segmen ibu-ibu karena pedagang maupun pengunjung pasar lebih banyak adalah ibu-ibu.

“Kami harap tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada nanti bisa seperti pemilu 2019 lalu sebesar 82,25%. Atau setidaknya bisa memenuhi target nasional 77,5%,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *