Bersemangatlah untuk Mendapatkan Yamaha Tracer 300, Motor Touring Baru

Yamaha Tracer 300. (Foto: Young-Machine via Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Demikianlah berita yang cukup menarik dari media Jepang Young Machine mengenai kemungkinan berkembangnya model sepeda motor touring baru yaitu Yamaha New Tracer 300 (dan 250 untuk beberapa negara), yang akan menjadi alternatif pasar bagi mereka yang gemar berkendara dan bepergian.


Dikutip dari Greatbiker, Minggu (1/9/2024), diprediksi motor tersebut akan menggunakan desain yang mengacu pada Tracer 700 terbaru yang dinilai memiliki desain cukup modern. Ini adalah sepeda touring modern yang lengkap, namun sistem suspensi depan akan diubah menjadi tipe Upside Down, mirip dengan saudaranya, YZF-R3 dan MT-03.

Hal ini membuat New Yamaha Tracer 300 hadir dengan mesin 321 cc, 2 silinder, 4 tak, 8 katup, DOHC, berpendingin air. Ukuran silinder x langkah 68,0 x 44,1 mm, rasio kompresi 11,2:1, menghasilkan tenaga maksimum 42,0 tenaga kuda (PS) pada 10.750 rpm, torsi maksimum 29,6 Nm pada 9.000 rpm, yang angka-angka ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Yamaha Tracer 300. (Foto: Young-Machine via Greatbiker)

Motor touring ini banyak menekankan torsi dengan meningkatkan torsi dan mengurangi tenaga kuda. Sedangkan untuk fitur seperti peredam kejut depan Upside Down diharapkan bisa dipasang. Sedangkan untuk versi 250 yang dijual di beberapa negara akan memiliki spesifikasi yang berbeda dari ini.

Kita tunggu saja kapan kabar ini akhirnya akan terwujud, namun nampaknya hal tersebut cukup mungkin terjadi karena Yamaha masih kekurangan motor touring di kelas ini. Hal ini dapat mengisi kesenjangan di pasar. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *