Ragam  

Baznas Sukoharjo Gelar Aksi Galang Dana Untuk Palestina, Bupati Ikut Partisipasi

Baznas Sukoharjo menggelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Stadion Jombor, Kecamatan Bendosari dan dihadiri Bupati Etik Suryani, Jumat (15/12/2023).

Sukoharjonews.com – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo menggelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina di kompleks Stadion Jombor, Kecamatan Bendosari, Jumat (15/12/2023) pagi. Aksi tersebut untuk menggalang dana bantuan yang dihadiri langsung Bupati Etik Suryani dan pejabat Forkopimda.


Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono menyampaikan, sebelum aksi tersebut Baznas Sukoharjo sudah melakukan penggalangan dana untuk Palstina. Penggalangan dana untuk Palestina merupakan program Baznas RI.

“Penggalangan dana masyarakat peduli Palestina sudah sejak November lalu dan berlanjut bulan Desember ini. Aksi ini merupakan bagian dari penggalangan dana tersebut,” ujarnya.

Sardiyono mengaku, sebelum acara penggalangan dana di Stadion Jombor ini, Baznas Sukoharjo sudah mengumpulkan dana Rp195 juta dan disalurkan ke Palestina melalui Baznas RI. Terkait hasil penggalangan hari ini, Sardiyono mengaku sudah mencapai puluhan juta.


“Tadi sementara Rp41 juta, tapi masih ada yang belum dihitung,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Etik Suryani menyambut baik aksi solidaritas Palestina tersebut. Etik mengaku Pemkab Sukoharjo juga ikut menggalang dana melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing. Bahkan, penggalangan dana juga di lingkungan pendidikan.

“Hari ini tiap OPD juga menggalang dana untuk solidaritas Palestina, termasuk di lingkungan pendidikan dalam hal ini SD dan SMP. Jadi tidak datang ke Jombor ini tapi hasilnya akan diserahkan ke Baznas,” ujarnya.


Etik mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan untuk menyelesaikan konflik sebagai bagian dari proses perdamaian Israel Palestina, namun hingga saat ini belum menemukan titik temu. Hal itumengakibatkan ribuan warga menjadi korban sehingga memerlukan uluran tangan dunia termasuk Indonesia.

“Sebagai sesama anak bangsa, kita harus memiliki kepedulian dan kepekaan sosial guna membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina. Tentunya aksi ini bukan hanya tentang Islam, tapi juga tentang kemanusian. Bagaimana kita menunjukan kepedulian kita sesama manusia,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *