Bantuan Air Bersih Untuk Warga Kekeringan Terus Berdatangan

dr Guntur Subiyantoro saat memimpin penyerahan bantuan air bersih untuk warga yang mengalami krisis air bersih di Kecamatan Tawangsari, Bulu, dan Weru, Rabu (7/8).

Sukoharjonews.com (Bulu) – Krisis air bersih akibat dampak musim kemarau terus dirasakan warga Sukoharjo bagian selatan. Pengiriman air bersih dari Pemkab pun terus dilakukan. Termasuk kepedulian dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dari Alumni umroh Zam Zam Tour bekerjasama dengan komunitas grup Tahajjud bersama dr Guntur dibantu relawan RS PKU Muh Solo dan kantor Zam Zam Tour Sukoharjo



Komunitas tersebut menggelar bhakti sosial dengan mengirimkan bantuan air bersih di tiga titik lokasi. Masing-masing Desa Watubonang, Tawangsari, Desa Kunden, Bulu dan Desa Alasombo, Weru. Acara diawali dengan kegiatan pemberian bantuan buku dan uang saku kepada 135 siswa MIM Watubonang Tawangsari dilanjutkan secara simbolis bantuan air bersih pada masyarakat.

“Bantuan ini dari alumni umroh zam zam tour dan komunitas WA tahajjud dimana terkumpul 250 tangki air dan masih bisa bertambah lagi,” ujar Guntur.

Dia juga mengatakan, pengiriman air bersih dilakukan secara bertahap karena mobil tangki PDAM dan PMI hanya ada tiga unit. Kondisi tersebut membuat dalam sehari bantuan yang dikirim hanya berkisar 3-4 kali pengiriman. Untuk itu, pengiriman air bersih untuk warga diperkirakan membutuhkan waktu hingga beberapa hari ke depan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed