Ragam  

Bantu Warga Terdampak Banjir, Kodim 0726 Sukoharjo Dirikan Dapur Lapangan

Kodim 0726 Sukoharjo mendirikan dapur lapangan untuk memenuhi kebutuhan logistik warga terdampak banjir, Sabtu (18/2/2023).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Banjir tengah melanda sebagian wilayah di Kabupaten Sukoharjo sehingga ribuan warga terdampak. Sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir tersebut, Kodim 0726 Sukoharjo mendirikan dapur lapangan yang bertempat di Koramil 09 Grogol, Sabtu (18/2/2023).


Pendirian dapur lapangan yang diprakarsai Kodim 0726 Sukoharjo menindak lanjuti bantuan Pangdam IV/Diponegoro berupa beras dan sembako yang di kolaborasikan dengan bantuan dari PT Sritex. Pendirian dapur ini untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Pendirian dapur lapangan tersebut mendapat perhatian langsung Komandan Kodim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi meninjau dapur lapangan. Tampak di lokasi anggota Kodim 0726 Sukoharjo dan relawan yang berjumlah 50 orang bersinergi saling bahu-membahu memasak beberapa menu makanan yang nantinya dibagikan ke masyarakat yang terdampak bencana banjir.


Dandim menyampaikan bahwa dapur umum tersebut tergelar berkat kerjasama dengan Bekangdam IV. “Kemarin ada bantuan dari Bapak Pangdam IV Diponegoro beras 5 ton dengan gula 2,5 ton, kemudian mendapat perintah Danrem 074 Warastratama untuk dikolaborasikan dengan bantuan dari PT Sritex,” terang Dandim.

“Kemudian kita dirikan dapur umum, untuk beras dan sembakonya dari Bapak Pangdam IV Diponegoro kemudian untuk lauk pauk dari PT Sritex,” sambungnya.

Dandim mengatakan bahwa untuk satu kali masak dapur umum tersebut bisa mencukupi sampai 5.000 orang. Alokasi paket makan tersebut untuk 3.000 orang di daerah Kecamatan Grogol dan 2.000 untuk Kecamatan Mojolaban. Diharapkan pasokan logistik tersebut mampu mencukupi kebutuhan masyarakat terdampak banjir. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *