Baksos Polres Jalan Terus, Kali Ini Penyandang Disabilitas Jadi Sasaran

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat menyerahkan bantuan sembako pada penyandang disabilitas, Selasa (12/5/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kegiatan bakti sosial (baksos) Polres Sukoharjo berupa penyaluran bantuan sembako pada warga terdampak virus Corona terus berlanjut. Kali ini, sasaran penerima bantuan berupa beras dan uang lauk pauk tersebut adalah penyandang disabilitas. Bantuan diberikan langsung oleh Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas beserta seluruk jajaran Polsek.



“Sembako yang kami berikan masih samaberupa beras dan uang tunai untuk lauk pauk,” jelas Kapolres disela-sela penyerahan bantuan di Dusun Walang, Jombor, Bendosari, Selasa (12/5/2020).

Dikatakan Kapolres, penyaluran bantuan tidak hanya dilakukan oleh Polres saja karena 12 Polsek juga melakukan kegiatan serupa. Kali ini, sembako yang disalurkan untuk difabel sebanyak 50 paket. Dengan bantuan sembako dan uang lauk pauk tersebut diharapkan dapat meringankan beban difabel di tengah pandemi virus Corona saat ini.

Dalam masa pandemi virus Corona saat ini, ujar Kapolres, masyarakat dan semua elemen harus selalu bergotong royong dan saling membantu. Sebelumnya, Polres juga menyalurkan bantuan pada masyarakat terdampak lain seperti korban PHK, buruh yang dirumahkan, guru ngaji, takmir dan marbot masjid, dan lainnya.

Kapolres juga mengatakan, saat ini masyarakat diimbau untuk tetap tinggal dirumah, termasuk dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan saat ini. Hal itu untuk menjaga pelaksanaan “physical distancing” untuk memutus rantai penularan virus Corona. Selain itu, jika terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah, masyarakat diwajibkan mengenakan masker sebagai pengaman. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed