Bagi Napi Asimilasi, Ini Warning Kapolres Jika Nekat Berbuat Kriminal

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas. (Dok)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Masyarakat Sukoharjo dibuat resah dengan bebas bersyarat narapidana akibat dampai virus Corona. Untuk itu, Kapolres Sukoharjo memberikan “warning” untuk para narapidana asimilasi tersebut agar tidak berbuat kriminal. Jika masih nekat, Polres akan menindak secara tegas dan terukur alias ditembak. Disisi lain, masyarakat diimbau untuk tidak begitu saja mempercayai berita hoax soal tindak pidana yang dibagikan di media sosial.



“Dalam rangka untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Sukoharjo terkait napi asimilasi, Polres akan menindak tegas dan terukur, jelas ya, ditembak!,” tandas Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Rabu (22/4/2020).

Dikatakan Kapolres, terkait Kamtibmas, Polres didukung Kodim 0726 akan intensif melakukan patroli. Dengan harapan, situasi pandemi virus Corona saat ini tidak digunakan untuk kepentingan pribadi, tetapi harus digunakan untuk saling bergotong royong, meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terkait adanya tindak kejahatan yang beredar di media sosial.

“Jika ada informasi kejahatan, silahkan laporkan pada polisi, bukan di media sosial karena informasi yang disampaikan belum tentu kebenarannya. Cek dan kroscek terkait informasi yang beredar di media sosial,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, saat ini banyak beredar hoax terkait tindak kejahatan sehingga membuat resah masyarakat. Informasi tindak pidana tersebut banyak beredar melalui grup Whatsaps dan media sosial lainnya. Untuk meredam isu, Polres akan menerjunkan dua tim Pandawa yang melakukan patroli dan siap memberikan tindakan tegas terukur pada pelaku kejahatan khususnya narapidana asimilasi. Seperti diketahui, ada 14 narapidana Sukoharjo yang bebas bersyarat terkait virus Corona. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed