Asus ExpertBook B3 Diluncurkan, dengan Snapdragon 7c Gen 2 dan Windows 11

Asus ExpertBook B3. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Tablet konvertibel Windows-on-ARM baru yang disebut ExpertBook B3 Detachable telah diluncurkan oleh produsen elektronik Taiwan, Asus. Tablet ini dapat digunakan dengan atau tanpa keyboard yang dapat dilepas, seperti yang tersirat dari namanya, dan penyangganya dapat menampung dua-dalam-satu dalam mode lanskap atau potret.


Dikutip dari Gizmochina, Rabu (14/9/2022), perangkat tersebut memiliki panel LCD 10,5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 piksel (16:10) dan kecerahan maksimum 320 nits. Layar cukup cocok untuk materi iklan karena mencakup 121% dari gamut warna sRGB.

Asus mengiklankannya sebagai “laptop Windows pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 7c Gen 2 Compute Platform dengan stylus garasi”. Chipset tersebut dapat dipasangkan dengan RAM LPDDR4 4GB atau 8GB dan penyimpanan eMMC 128GB. Ini tersedia dengan Windows 11 Pro, Windows 11 Home dalam S Mode, dan Windows 11 Pro Education.

“Stylus garasi” menawarkan waktu penggunaan 45 menit hanya dengan pengisian daya 15 detik dan dapat disimpan di dalam tablet itu sendiri. Perangkat ini dilengkapi teknologi peredam bising AI untuk audio, pengurangan kebisingan untuk kamera depan 5MP (untuk lingkungan dengan cahaya redup), dan tombol mute khusus pada keyboard opsional. Ada juga kamera 13MP di bagian belakang.

Fitur lain dari perangkat termasuk peringkat MIL-STD-810H untuk ketangguhan, USB-C (dengan dukungan video out dan pengisian daya), satu jack audio kombo 3,5mm, Wi-Fi 5 (ac, 2×2), dan Bluetooth 5.1. Asus ExpertBook B3 Detachable mulai dari USD600 atau sekitar Rp8,9 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.