Antar Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Begini Komentar Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Timnas Indonesia berhasil menembus Piala Asia 2022 setelah dalam kualifikasi menempati peringkat dua Grup A. Lolos dalam putaran final Piala Asia bukan perkara mudah karena Timnas Indonesia selalu gagal dalam 15 tahun terakhir.


Terkait tim asuhannya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) berjanji Skuad Garuda akan lebih kuat lagi di Piala Asia 2023. Hal itu disampaikan STY usai Skuad Garuda menggilas Nepal 7-0 dalam laga terakhir kualifikasi di Stadion Jaber Al-Ahmad Kuwait, Rabu (15/6/2922) dini hari.

Dalam laga melawan Nepal, tujuh gol Skuat Garuda dicetak oleh Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah finis sebagai runner-up Grup A dengan 6 poin dari 3 laga. Mendampingi Yordania (9 poin) yang menang 3-0 atas Kuwait.

Skuat Garuda menempati posisi kedua runner-up terbaik di bawah Kyrgyzstan (7 poin). Di bawah Indonesia ada Malaysia (+4), Thailand (+4), dan Hong Kong (0) yang mengoleksi 6 poin juga, namun kalah selisih gol dari Indonesia (+7).

“Kami mampu lolos ke Piala Asia setelah menjadi tuan rumah pada tahun 2007 lalu. Kami akan melangkah lebih jauh dan menjadi lebih kuat, usai keberhasilan ini. Kami akan menunjukkan kekuatan kami yang terbaik di turnamen tahun depan,” kata STY dilansir dari laman PSSI.

“Sebelum datang ke Kuwait untuk ajang ini, rencana saya meraih dua kemenangan dan satu hasil seri. Hasil seri melawan Yordania, itu rencana A saya,” tambahnya.

Kemenangan atas Kuwait (2-1) dan Nepal di laga pertama dan ketiga terpenuhi. Sementara itu Indonesia gagal meraih satu angka melawan Yordania di laga kedua setelah kalah 0-1.

“Bagaimana pun sangat penting mendapat yang terbaik di laga pertama ajang seperti ini. Ketika melawan Kuwait di laga pertama, saya pikir pemain melakukan segalanya dan terbaik di lapangan.”

“Karena kami menjalani laga pertama dengan baik dan selanjutnya mulus, pada akhirnya kami lolos ke Piala Asia. Segalanya sesuai rencana,” tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.